Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir Tahap 3, Belasan Koli Vaksin Covid-19 Tiba di Kalsel

Kisah Hijrah Mohammad Ahsan

- Apahabar.com Senin, 16 September 2019 - 05:15 WIB

Kisah Hijrah Mohammad Ahsan

Mohammad Ahsan. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Setelah menjalankan ibadah umrah 2016, Mohammad Ahsan hijrah. Hal yang paling menonjol adalah cara pebulutangkis ini berpakaian.

Setiap berlatih ataupun tanding, Ahsan akan menggunakan legging panjang mencapai mata kaki di balik kostumnya. Ahsan juga kerap membiasakan diri untuk duduk ataupun jongkok saat minum. Hal ini, jelas berbeda dari atlet-atlet lain nya.

“Dari sebelum umrah, sudah mulai nonton-nonton kajian di YouTube. Terus umrah, ya inginnya ada perubahan. Dan, sebagai orang tua, ingin mengajarkan yang baik, jadi harus memperbaiki diri dulu,” ujar dia.

Ahsan berupaya untuk menjalankan hal-hal sunah yang diajarkan oleh Islam. Meski awalnya terasa bereda, ia memberanikan diri untuk menjalankan itu. “Harus bangga dengan identitas Islam. Kenapa nggak kalau untuk kebaikan. Ya awal dijelaskan kepada keluarga dulu, ini tujuannya untuk kebaikan. Kalau ingin keluarga menuju yang baik, dimulai dari diri sendiri,” lanjut dia.

Peraih gelar Juara Dunia ketiga dalam Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2019 ini menyebut, sampai saat ini ia masih berusaha dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan taat beragama. Bersama keluarga, perlahan-lahan Ahsan mengkaji lebih dalam mengenai Islam.

Saat awal tampil menggunakan legging, ia menyebut, ada beragam komentar yang ditujukan kepadanya. Baik bernada mendukung maupun menjatuhkan. Ahsan pernah mendapat komentar negatif dari salah satu komentator kondang bulu tangkis. Ia menyebut, Ahsan terlihat terlalu santai karena minum sambil duduk di tengah pertandingan.

Ahsan pun tak mau ambil pusing. Ia paham bagi orang luar hal tersebut terlihat aneh dan tidak biasa. Namun, dia merasa cukup orang-orang terdekat dan dirinya sendiri tahu maksud dari perilakunya itu.

Untuk belajar Islam, Ahsan sering mengikuti kajian yang ada di sekitar rumahnya di wilayah Bintaro, Tangerang. Kajian itu berlangsung setiap Rabu malam. Namun, jika jadwalnya sedang padat atau ada pertandingan di luar, ia akan menyempatkan diri menimba ilmu lewat media sosial yang ada.

“Niat berubah untuk diri sendiri karena masih banyak kekurangan, masih belajar. Nggak ada niat untuk menggurui orang. Tapi, kalau ada yang ngikutin positifnya kita, ya alhamdulillah,” ujar pasangan ganda Hendra Setiawan itu.

Baca Juga: Pendaftar Terakhir, Berry Maju Pilkada HST 2020

Baca Juga: Dandim 1003 Kandangan Berjibaku Padamkan Api di Bumi Antaluddin

Baca Juga: Tata Cara Salat Istisqa untuk Minta Hujan

Sumber: Republika
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Apakah Keluarga di Dunia Akan Kembali Berkumpul di Akhirat?
apahabar.com

Hikmah

Hukum Puasa Ramadan bagi Pekerja Berat
Raih Keberkahan dengan Memuliakan Ibu

Hikmah

Raih Keberkahan dengan Memuliakan Ibu
apahabar.com

Hikmah

Ada 5 Keutamaan Membayar Zakat
apahabar.com

Hikmah

4 Amalan Paling Susah Dilakukan Menurut Ali bin Abi Thalib
apahabar.com

Hikmah

Kisah Lockdown di Masa Umar bin Khattab
apahabar.com

Hikmah

Proses Penciptaan Manusia Dijelaskan dalam Alquran
apahabar.com

Hikmah

Cerita Kemurahan Hati Tuan Guru Nuzhan Dalam Pagar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com