H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel Polda Kaltim Gagalkan Peredaran Sabu 6 Kg di Samarinda dan Balikpapan Banjarmasin Resmi Perpanjang Tanggap Darurat Banjir, Kecamatan Timur Terparah! Resmi! Banjarmasin Berlakukan Pembatasan Transisi Mulai Hari Ini Dear Korban Banjir Kalsel, Posko untuk Gugat Gubernur Sahbirin Segera Dibuka!

Kuliah Umum Adaro, Memperkuat Pertumbuhan Wirausaha di Balangan

- Apahabar.com Kamis, 19 September 2019 - 06:00 WIB

Kuliah Umum Adaro, Memperkuat Pertumbuhan Wirausaha di Balangan

PT Adaro Indonesia melalui Tim Research dan Development LINK B Colectiva mengadakan sosialisasi Studium Generale Balangan Adaro Spectapreneur tahun 2019. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – PT Adaro Indonesia melalui Tim Research dan Development LINK B Colectiva mengadakan sosialisasi Studium Generale Balangan Adaro Spectapreneur tahun 2019.

Pada kegiatan yang berlangsung di Aula Tundakan, Kecamatan Paringin, Rabu (18/9) itu diadakan untuk memajukan pengusaha dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDDes) yang ada di Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan, H Ansharuddin dalam sambutannya yang diwakili Asisten 3 Setda Balangan, Hasmiati mengharapkan, pertumbuhan wirausahawan sukses di Bumi Sanggam terus meningkat.

Sehingga aakan ada warna terang pada semaraknya perekonomian Balangan, terutama pada sektor UMKM, apapun bidang usahanya apapun produk barang maupun jasanya.

“Studium Generale atau kuliah umum ini adalah dalam rangka berkarya dan mengejar cita-cita juga, tepatnya dengan menambah bekal pengetahuan yang penting untuk diterapkan dalam langkah-langkah saudara ke depan,” tuturnya Hasmiati.

Zaki Asmi salah satu narasumber sekaligus pengusaha ini menyampaikan ada dua kategori materi dengan 2 sesi yaitu sesi pertama kewirausahaan secara umum dan sesi ke-2 mengarahkan peserta untuk mengoptimalkan peluang usaha dengan pendirian BUMDes.

“Kalau sesi pertama itu bagaimana membuka wawasan bagaimana filosofi dari wirausaha dan ketika itu sudah dimiliki maka nanti akan dipertajam lagi di sesi kedua,” ungkapnya Zaki.

Barkatillah, ketua tim sekaligus ketua pelaksana menambahkan bahwa peserta spectapreneur terdiri dari 30 peserta sebelumnya diseleksi sebanyak 196 peserta.

Mereka melalui tahapan-tahapan seleksi, seperti mengisi berkas, dilanjutkan dengan wawancara, dan akhirnya diputuskan 30 peserta yang terpilih untuk mengikuti kelas pelatihan dan pembinaan ini.

“Semoga dari 30 peserta ini nanti usahanya yang mungkin masih belum jalan atau masih sebatas ide dari pelatihan-pelatihan ini bisa jalan dan menghasilkan , kemudian yang sudah jalan bisa lebih meningkatkan penjualannya dari segi pemasaran dan peningkatan kualitas produknya,” harap Zaki.

Baca Juga: Banjarmasin Nambah Tempat Nongkrong, Cafe Rumah The Panasdalam Resmi Dibuka

Baca Juga: Lepas 4 Ton Daun Gulinggang ke Jepang, Pengekspor di Banjarbaru Patut Lirik Cina

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Rupiah Pagi Ini: Menguat ke Rp 14.005/US$

Ekbis

Selama Libur Natal 2020, Kapal Pelni Layani 151 Ribu Penumpang
apahabar.com

Ekbis

Negosiasi Perang Dagang, Xi Jinping Kontak Trump Via Telepon
apahabar.com

Ekbis

Dikenakan Pajak 50 Persen, Hotel Aston Tanjung Berharap Ada Relaksasi
apahabar.com

Ekbis

Inalum Terbitkan Obligasi Global 2,5 Miliar Dolar AS
apahabar.com

Ekbis

Aset Berisiko Dapat Sentimen Positif, Rupiah Menguat
apahabar.com

Ekbis

Stok Pangan Pokok Aman Hingga Maret
apahabar.com

Ekbis

Menkeu: Keputusan MA Pengaruhi Keberlanjutan BPJS Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com