apahabar.com
Anggota Polri bersama dengan relawan saat berusaha memadamkan kebakaran lahan di Desa Cindai Alus RT.008 RW.003 Kecamatan Martapura. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Lahan kosong seluas 1 hektare di Desa Cindai Alus RT 008 RW 003, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar kembali terbakar, Jumat (13/9/2019) malam.

Kebakaran ini bukan kali pertama. Informasi yang diterima apahabar.com, lahan semak belukar yang berada di Desa Cindai Alus sudah beberapa kali terbakar.

Kapolsek Martapura Kota, AKP Boma Widhayanto Purnomo menyampaikan, pihaknya bersama dengan anggota Sabhara Polres Banjar dan juga sejumlah relawan sudah melakukan pemadaman di titik api.

“Untuk saat ini anggota saya sudah ada yang merapat ke TKP bersama dengan anggota piket Sabhara Polres Banjar. Ada sejumlah relawan yang ikut membantu untuk memadamkan api,” ujarnya.

Boma mengatakan, jika lahan yang terbakar tidak sampai membesar, karena api berhasil dihalau oleh anggota Polsek Matapura Kota bersama dengan Anggota Sabhara Polres Banjar dan juga sejumlah relawan yang turut terjun ke lapangan.

“Untuk lahan yang terbakar diperkirakan kurang dari 1 hektar,” ucapnya.

Dari pantauan apahabar.com di lapangan, lahan semak belukar yang terbakar tersebut adalah milik Yatmo. Hal tersebut diketahui karena ditemukan papan nama kepemilikan tanah pada lahan yang terbakar.

Baca Juga: Karhutla di Desa Cindai Alus, Api Hampir Jilat Rumah Warga

Baca Juga: Lahan Kosong Eks Pelabuhan Lama Diduga Sengaja Dibakar

Baca Juga: Siang Bolong, Lahan Kosong Sekitar Syamsudin Noor Terbakar

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif