BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

Lamar PDIP, Saidi Mansyur Ingin Teruskan Koalisi Nasional di Pilkada Banjar 2020

- Apahabar.com Kamis, 19 September 2019 - 19:35 WIB

Lamar PDIP, Saidi Mansyur Ingin Teruskan Koalisi Nasional di Pilkada Banjar 2020

H Saidi Mansyur menyerahkan formulir kelengkapan kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banjar, Fahrani. Foto-apahabar.com/M Madani.

apahabar.com, MARTAPURA – Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur memastikan diri kembali bertarung di Pilkada 2020 mendatang. Pendekatan kepada partai lain pun sudah dijajaki, demi memuluskan langkahnya jadi bupati Banjar.

Jago partai Nasdem tersebut melamar PDIP. Rabu (18/09) kemarin, ia telah berkas berkas pencalonannya ke sekretariat DPC PDIP Banjar, Jl Sekumpul Ujung, Kecamatan Martapura.

Menurutnya, Partai Nasdem yang memiliki tujuh kursi di DPRD Banjar belum cukup untuk mencalonkan dirinya bertarung di pemilihan bupati nanti.

“Partai Nasdem punya tujuh kursi dan jelas akan mengusung saya sebagai calon bupati. Harapannya, Partai Nasdem dan PDI Perjuangan dapat bersama-sama untuk memajukan Kabupaten Banjar. Terlebih lagi kedua partai tersebut sudah bersama dalam koalisi nasional,” ujar Saidi kepada apahabar.com.

Saidi sendiri pada Pilkada 2015 lalu berpasangan dengan KH Khalillurrahman. Keduanya disokong Nasdem dan PKB serta partai koalisi lainnya.

Namun, Saidi bukan satu-satunya calon yang mengingkan PDIP sebagai perahunya. Partai yang meraih dua kursi di DPRD Banjar juga dilamar calon lain, Mada Taruna, Sulaiman Razak, Andin Sofyan Noor dan kader PDIP sendiri, Akhmad Rifani.

“Sampai hari ini, baru tiga yang datang menyerahkan berkas kelengkapan pendaftaran. Mada Teruna dan Sulaiman Razak sudah lebih dulu. Dua yang lain, Andin dan H Fani mungkin berikutnya,” kata Ketua DPC PDIP Banjar, Fahrani.

Besok merupakan hari terakhir untuk penyerahan kelengkapan berkas calon Bupati Banjar lewat PDIP.

Fahrani mengungkapkan, berkas yang sudah terkumpul akan diserahkab ke DPP PDIP melalui DPD Provinsi Kalsel.

Sebelum DPP memutuskan, DPC dan DPD juga menyerahkan popularitar dan elektabilitas tiap calon yang akan diusung. “Hasil survei akan disampaikan sebagai pertimbangan DPP,” ujar Fahrani.

Tingkat popularitas dan elektabilitas, menurut Fahrani menjadi kriteria yang mesti dipenuhi bakal calon. Selain dua itu, kekuatan finansial bakal calon menjadi syarat berikutnya yang juga harus terpenuhi.

“Kabupaten Banjar terdiri 20 kecamatan. Karena itu diperlukan finansial yang cukup kuat, untuk dapat mengcover seluruh kecamatan,” tutupnya.

Baca Juga: Putri Ma’ruf Amin Daftar ke PDIP Jadi Cawalkot Tangsel

Baca Juga: Jaring Relawan HST-1, H Zanie Siapkan Undian Menarik

Reporter: AHC 15
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Politik

Di Tanbu, Sahbirin-Muhidin Cuma Menang Tipis
apahabar.com

Politik

Bersilaturahmi ke Rumah Guru Daudi, Saidi Mansyur Diminta Baca Al-Qur’an Besar Tulisan Datu Kelampayan
apahabar.com

Politik

Burhanudin Juga Covid-19, Tim Pemenangan Pasangan 2BHD Jalan Kaki Daftarkan Berkas ke KPU
apahabar.com

Politik

Lepas ASN, Eks Kadis PUPR Banjarmasin Pilih PKB atau Demokrat?
apahabar.com

Politik

13 Daerah Diklaim Sepakat Tunjuk Paman Birin Pimpin Golkar Kalsel Lagi
Denny MK

Politik

Supian HK Sindir Bakul Purun di MK, Denny Sarankan Belajar Lagi
apahabar.com

Politik

Untuk Warga Kalsel, Berikut Tata Cara Mencoblos Saat 17 April
apahabar.com

Politik

Calon Kepala Daerah Kalsel Positif Covid-19 Terancam Gugur?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com