Brakkk! Detik-Detik Rumah Ambruk di Manarap Banjar Kontroversi Upin Ipin Sudah Meninggal, Les’ Copaque Beri Penjelasan Penggerebekan Maut Kakek Teluk Tiram: Sarijan Rupanya Target Tersohor Kepolisian Maraton, Proses RUU jadi UU IKN Digelar Hari Ini Tok! Pemerintah-Pansus Sepakat RUU IKN Lanjut ke Paripurna DPR

Lewat Usahaku, Telkomsel Dorong Pelaku UMKM untuk “Go Digital”

- Apahabar.com     Selasa, 10 September 2019 - 13:14 WITA

Lewat Usahaku, Telkomsel Dorong Pelaku UMKM untuk “Go Digital”

Aplikasi 99% Usahaku akan segera diluncurkan secara resmi oleh Tekomsel, dan sudah dapat diunduh di Google Play Store atau melalui tautuan tsel.me/99usahaku. Foto: Telkomsel for apahabar.com

apahabar.com, JAKARTA – Telkomsel siap menjadi yang terdepan dalam menghadirkan ragam solusi layanan bisnis guna mendukung aktivitas bisnis para pelaku UMKM di Indonesia.

Itu sebagai wujud nyata konsistensi dalam berperan aktif mendorong pertumbuhan bisnis pelaku usaha segmen usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Upaya tersebut secara berkesinambungan juga dilakukan dengan mengajak para pelaku UMKM untuk bisa “Go Digital” sehingga memiliki kesadaran yang tinggi dalam pemanfaatan teknologi sebagai salah satu penunjang peningkatan produktifitas usahanya.

Untuk itu, Telkomsel Enterprise mengajak para pelaku usaha yang tergabung dalam lima komunitas pelaku bisnis UMKM berkolaborasi.

Utamanya, dalam meningkatkan pemahaman serta kesadaran memperkuat ekosistem ekonomi digital yang akan mendukung aktivitas usaha mereka.

Salah satunya melalui kesepakatan bersama untuk memanfaatkan layanan aplikasi 99% Usahaku yang segera akan diluncurkan secara resmi oleh Telkomsel.

“Penguatan eksosistem ekonomi digital dalam aktivitas bisnis UMKM yang ditunjang dukungan ragam layanan solusi bisnis berbasis digital, akan terus berkembang jika juga didukung cepatnya adopsi para pelaku UMKM untuk memiliki pemahaman dan kesadaran pentingnya kehadiran teknologi yang dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas bisnis para pelaku UMKM,” jelas Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir dalam siaran persnya kepada apahabar.com, Selasa (10/09).

“Untuk meningkatkan daya saing UMKM, Telkomsel juga telah menyediakan solusi teknologi dan berbagai produk inovatif digital kepada sekitar 26.000 akun UMKM,” ujarnya.

Untuk tahap awal, kolaborasi ini dilakukan Telkomsel bersama lima komunitas yang mewadahi para pelaku bisnis UMKM, yaitu Wahyoo (Komunitas Warung Makan), Mobisaria (komunitas desa) PTS.sc (supply chain partner), Blanja.com (ecommerce) dan Kisel (Koperasi Telekomunikasi Selular).

Kelima komunitas tersebut berkomitmen menjadikan aplikasi 99% Usahaku yang sudah disiapkan Telkomsel sebagai salah satu wadah untuk mempercepat adopsi ekosistem ekonomi digital dalam membantu pengembangan bisnis para pelaku UMKM.

Saat ini, aplikasi 99% Usahaku akan segera diluncurkan secara resmi oleh Tekomsel, dan sudah dapat diunduh di Google Play Store atau melalui tautuan tsel.me/99usahaku.

99% Usahaku merupakan sebuah platform layanan berbasis aplikasi untuk para pelaku bisnis UMKM.

Usahaku menyediakan berbagai konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses, para pelaku UMKM), fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM, ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel Enterprise, serta akses cakupan pasar yang lebih luas guna meningkatkan kapasitas penjualan.

“Kami berharap kolaborasi bersama komunitas para pelaku UMKM akan memastikan percepatan adopsi ekonomi digital segmen UMKM. Dengan dukungan infrastruktur konektifitas terluas dan berteknologi terdepan dari Telkomsel, serta ragam solusi layanan segmen UMKM yang sesuai kebutuhan, Telkomsel yakin potensi bisnis UMKM akan semakin berkembang dan bisa meningkatkan kapasitas produksi secara efisien dan terarah,” tutup Dharma.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Telkomsel Sebar Hadiah dan Paket Khusus 4G

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Promo Menarik di Telkomsel

Baca Juga: Gelar Ratusan BTS, Telkomsel Dukung Digitalisasi Perbatasan Kalimantan

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Investor Asing

Ekbis

Aksi Beli Saham oleh Investor Asing, IHSG Ditutup Menguat
apahabar.com

Ekbis

WhatsApp di Android Sudah Bisa Chat Sambil Nonton Video
apahabar.com

Ekbis

Jelang Lebaran, Harga Bahan Pokok di Rantau Melambung
apahabar.com

Ekbis

Sempat Rp 60 Ribu, Harga Bawang di Banjarmasin Turun Drastis
Paket Stimulus

Ekbis

Paket Stimulus Ditandatangani Trump, IHSG Menguat

Ekbis

Mau Masuk Q Mall? Wali Kota Banjarbaru Perjelas Aturan Pengunjung
apahabar.com

Ekbis

JK: Tiket Pesawat Naik Semua karena Dolar!
apahabar.com

Ekbis

Hari Ini Harga Emas di Pegadaian Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com