Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Lima Menit Dua Gol, Barito Diimbangi Madura

- Apahabar.com Sabtu, 14 September 2019 - 17:57 WIB

Lima Menit Dua Gol, Barito Diimbangi Madura

Barito Putera saat berhadapan dengan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/09). Foto-Ig Pengamatsepakbola

apahabar.com, PAMEKASAN – Nyaris saja Barito Putera mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/09). Namun sepasang gol dalam lima menit, memupus harapan Laskar Antasari.

Barito langsung memainkan dua pemain anyar Francisco Torres dan Casio Jesus. Torres pun membentuk trio lini depan bersama Rafael Silva dan Samsul Arif Munip.

Keputusan pelatih Djajang Nurjaman memainkan Torres berakhir baik. Mantan pemain Perseru Badak Lampung itu sukses membawa Barito memimpin di menit 13.

Torres dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti, menyusul pelanggaran Marcko Meraudje kepada Rizky Rizaldi Pora.

Dalam posisi tertinggal, Madura gencar menekan melalui sayap lantaran jumlah pemain Barito di tengah cukup padat dan agresif melalukan pressing.

Beberapa umpan silang berhasil menembus kotak penalti Barito. Sundulan Rakic sempat menjadi ancaman di menit 25. Namun bola tepat jatuh ke pelukan Adhitya Harlan.

Kemudian di menit 29, juga diawali umpan silang, Beto Goncalves mendapatkan bola liar di depan gawang. Hanya kesempatan itu gagal dimaksimalkan, karena sepakan Beto sedikit melenceng.

Peluang lain dari Madura dihasilkan melalui tendangan bebas Rakic di menit 33. Sepakan yang mengarah ke kanan itu kemudian dapat diblok Adhitya.

Barito bisa saja menggandakan keunggulan di menit 36, ketika Rafael sudah dalam posisi dua melawan tiga di depan kotak penalti. Tetapi Rafael memilih menendang sendiri, bukan mengumpan kepada Torres yang siap berlari di kiri kotak penalti.

Sejurus kemudian Madura membuat peluang lain dari freekick. Bola kemudian memang dapat disepak Beto ke gawang, tetapi terbentur punggung Nazar Nurzaidin.

Memasuki babak kedua, Barito berusaha lebih keluar menyerang. Situasi itu membuat bola banyak berada di tengah, karena Madura juga berusaha menyamakan kedudukan.

Tak banyak peluang dikreasikan, Madura melakukan pergantian ganda. Andik Vermansah dan Alfath Fathir diturunkan berbarengan di menit 54.

Menggantikan David Laly dan Marcko Meraudje, kedua pemain tersebut membuat Madura benar-benar berusaha memaksimalkan serangan dari sisi lapangan.

Namun kelengahan di lini pertahanan menjadi petaka Madura di menit 62. Mereka membiarkan Rizky berakselerasi di kanan kotak penalti.

Sudah mendapatkan ruang, Rizky mengumpan ke depan gawang. Bola pun dengan mudah dibelokkan Rafael dengan kepala ke gawang. Total Rafael sudah mencetak 9 gol di Liga 1 2019.

Kesalahan Jaimerson Xavier di menit 63 yang membuat bola direbut Rafael, nyaris menambah penderitaan tuan rumah. Madura masih beruntung, karena sepakan mendatar Rafael sedikit melebar.

Keunggulan dua gol membuat Barito lebih percaya diri. Untuk mengamankan kemenangan, Samsul digantikan Evan Dimas dan membuat lini tengah Barito semakin padat.

Tidak mengherankan kalau Madura kesulitan mengembangkan permainan. Beberapa umpan pun mulai sering tidak tepat sasaran.

Tetapi Barito tidak sepenuhnya menunggu. Menyusul masalah fisik Rafael, Gavin Kwan diturunkan sebagai pengganti di menit 72 guna menjaga tekanan di depan.

Hanya Madura berhasil memetik kerja keras mereka di menit 76. Diawali tendangan sudut Andik, kepala Beto leluasa mengarakan bola ke gawang.

Semenit kemudian Madura memperoleh hadiah penalti, setelah lengan Nazar yang terkena bola sepakan Slamet Nurcahyo. Selanjutnya Rakic dengan tenang menaklukkan Adhitya.

Skor yang kembali berimbang membuat tempo permainan bertahan di level atas. Namun hingga pertandingan berakhir, angka 2-2 tidak beranjak dari score sheet.

Mendapatkan hasil imbang, Barito pun tidak beranjak dari peringkat 16 dengan 16 poin. Sedangkan Madura masih menghuni tiga besar teratas, tetapi sudah tertinggal 10 poin dari puncak klasemen yang dihuni Bali United.

Susunan Pemain

Madura United (4-3-3)
M Ridho; Marcko Meraudje (Alfath Fathir ’54), Jaimerson Xavier, Ante Bakmaz, Rendika Rama; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Diego Assis (Slamet Nurcahyo ’70); David Laly (Andik Vermansah ’54), Aleksandar Rakic, Beto Goncalves

Barito Putera (4-3-3)
Adhitya Harlan; Nazar Nurzaidin, Donny Monim, Cassio Jesus, Rony Beroperay; Rizky Pora (Ady Setiawan ’84), Bayu Pradana, Kousuke Uchida; Rafael Silva (Gavin Kwan ’72), Francisco Torres, Samsul Arif (Evan Dimas ’62)

Baca Juga: Martapura FC Berpeluang ke 8 Besar Liga 2 2019

Baca Juga: Jelang Banua Futsal League 2019, AFC Rovers 19 Susun Kekuatan

Baca Juga: Resmi ke Barito, Sackie Teah Doe Pasang Target

Baca Juga: Dua Mantan Kembali Dipinang, Target Barito Bertahan di Liga 1

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Aprianoor

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Calon Waketum, Bung Kus Percaya Voters Punya Integritas
apahabar.com

Sport

Indonesia Masters, Selangkah Lagi Antonius Ginting Juara
apahabar.com

Sport

Dua Kali Gagal Bertemu, SDL Masih Menunggu Barito
apahabar.com

Sport

PSSI Ingin Seluruh Asprov Punya Unit Sepakbola Putri, Termasuk Kalsel

Sport

GP Valencia, Perpisahan Pedrosa
apahabar.com

Sport

Di Usia 59 Tahun, Goweser Asal Balikpapan Menangi Tour de Batola
apahabar.com

Sport

Resmi Tangani Persis Solo, Salahudin Beberkan Alasannya
apahabar.com

Sport

Tinggal Liverpool-City Calon Juara, Berikut Klasemen Sementara Liga Inggris
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com