Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya Tak Hadir Rapat, Pansus DPRD Kapuas Nilai Eksekutif Tak Kooperatif!

Link Live Streaming Persija vs Barito, Menanti Hasil Kelas Psikologi

- Apahabar.com     Senin, 23 September 2019 - 11:04 WITA

Link Live Streaming Persija vs Barito, Menanti Hasil Kelas Psikologi

Infografis-apahabar.com/Zulfikar

apahabar.com, BANJARMASIN – Jelang menghadapi Persija Jakarta, manajemen Barito Putera mendatangkan seorang psikolog untuk pemain. Pasalnya, kepercayaan diri pemain perlu dipulihkan, mengingat Persija lawan sulit.

Apalagi duel pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019 digelar di Stadion Patriot Candrabaga, sore ini, pukul 16.30 Wita.

Psikolog yang didatangkan manajemen Barito bernama Esty Petersandy. Ia sendiri asal Jakarta. Datang ke markas pemain, Minggu (22/09) sore.

Meski tidak begitu lama, namun pemain mengaku fresh menghadapi laga nanti.

“Ada banyak hal bisa diambil dari kegiatan tadi. Tapi yang paling utama adalah kekeluargaan, kekompakan dan kebersamaan antara kami sehingga Barito bisa bangkit,” ujar Yakob Sayuri dikutip apahabar.com dari laman resmi klub.

Pelatih Djadjang Nurjaman sendiri melihat ada perubahan di pemain.

“Anak-anak juga terlihat ceria tetap serius menjalani sesi tadi. Sehingga tim psikolog bisa menganalisa apa yang sebenarnya terjadi dengan mereka,” timpal Djanur.

Namun satu hal yang ditekankan Djanur, setelah pemain bertemu Esty, fokus untuk melawan Persija jangan sampai hilang. Karena Djanur menargetkan tiga poin dari Persija.

“Ya dari raut wajah pemain, mereka cukup enjoy dan merasa nyaman. Mungkin juga ditunjang dua hasil positif laga tandang sebelumnya,” tambah Djanur.

Bagi Djanur, tiga poin dari Persija sangat penting untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini Barito masih berada di urutan 17 di bawah Persija. Laskar Antasari terpaut 1 poin dan Macan Kemayoran dengan mengoleksi 17 angka.

“Pertandingan saya prediksi akan seru karena ambisi kedua tim mendapat tiga poin apalagi dua tim ini sebelumnya mengalami kekalahan,” terang Djanur di laman resmi Liga 1.

Djanur menambahkan, meski ditangani pelatih baru, Persija adalah tim kuat, karena secara individu pemain Persija bermaterikan pemain bagus.

Disamping itu, Barito terpaksa tanpa Bayu Pradanda dan Nazar Nurzaidan akibat sanksi kartu merah usai laga melawan Bhayangkara.

Meski demikian, absennya kedua pemain itu masih bisa ditutup Djanur. Posisi Bayu dapat diisi Ady Setiawan atau Paulo Oktavanus Sitanggang.

Tak hanya kedua pemain itu, Sackie Teah Doe juga bisa bisa jadi opsi lain menemani Kosuke Uchida di barisan tengah.

Sementara tanpa Nazar dapat digantikan oleh Andri Ibo atau Gavin Kwan Adsit.

Di sisi lain, kelemahan lini belakang bakal jadi sorotan Djanur, pasca empat gol yang berhasil disarangkan Bhayangkara ke gawang Aditya Harlan.

Besar kemungkinan ada rotasi di barisan pertahanan. Tapi Djanur enggan membocorkannya lebih jauh.

Sedangkan di lini depan, Francisco Torres tetap jadi andalan. Ia diharap dapat jadi mesin gol Barito usai mencetak dua gol dari dua laga terakhirnya.

Torres bakal ditopang dua pemain sayap gesit, Rizky Pora dan Samsul Arif.

Sementara Evan Dimas kemungkinan bakal diturunkan sejak menit awal. Mengingat Djanur butuh tenaganya untuk mengalirkan bola ke depan.

“Kami akan berusaha meraih tiga poin karena kalau tidak dapat poin di sini kami akan sulit beranjak dari zona merah. Ada beberapa pemain kami yang tidak bisa bermain akibat akumulasi kartu, sementara Persija sepertinya akan full team,” tandas Djanur.

Sementara itu tekad menang pun ditanamkan oleh pelatih interim Persija, Sudirman. Mengingat laga sebelumnya mereka juga menelan kekalahan. Yakni dari Bali United, 0-1.

Jendeal mengaku siap dalam melakoni tugas pertamanya melawan Barito. Mantan pelatih Persiko Kotabaru 2007 ini menilai kondisi tim dalam keadaan positif dan siap kembali ke jalur kemenangan.

Meski demikian, Sudirman pun menyadari bila pertandingan melawan Barito Putera tidak akan mudah bagi timnya.

“Barito merupakan tim yang merupakan banyak pemain bagus dan diisi pemain nasional. Tentunya ini jadi satu tantangan buat kami, untuk bisa memenangkan pertandingan besok itu,” ungkap Jenderal dilaman Liga 1.

Sementara itu, Alexandre Luiz Reame atau Xandao memiliki keyakinan bisa mengalahkan Barito. Legiun asing asal Brasil ini mengutarakan seluruh pemain akan berusaha bermain maksimal.

“Persiapan bagus, tidak ada kendala, saya bersama teman-teman tahu begitu penting pertandingan besok. Saya berharap bisa tampil baik dan tim bisa tampil maksimal di pertandingan besok,” tutur mantan pemain Sporting Lisbon ini.

Persija sendiri masih akan mengandalkan Marco Simic di lini depan. Simic akan dibantuk Rio Simanjuntak dan F Putra.

Sementara di bawah mistar gawang Persija masih percaya kualitas sang kapten Andritani Ardhiyasa.

Pada pertemuan pertama kedua kubu bermain imbang 1-1. Gol Persija dicetak Marco Simic. Sedangkan di kubu Barito dicetak Rafael Silva.

Musim lalu bermain di kandang Persija, Barito takluk 3-0. Kekalahan itu merupakan yang kedua selama tiga musim terakhir Barito di kandang Persija.

Duel ini, selain disiarkan langsung Indosiar, juga dapat dinikmati lewat link live streaming vidio.com.

Klik link live streamingnya berikut ini: Persija Jakarta vs Barito Putera

Prediksi Pemain:

Persija (4-3-3): Andritany (c); N Setiawan, Xandao, F Aryanto, R Hehanusa; Toni Sucipto, Joan Tomas, R Chand; Rico Simanjuntak, Marco Simic, F Putra.

Pelatih: Sudirman

Barito Putera (4-2-3-1): M Riyandi; Gavin Kwan Adsit, Cassio de Jessus, Donny Monim, F Rahman; Evan Dimas, Kosuke Uchida; Rizky Pora (c), Samsul Arif, Rafael Silva; Francisco Torres.

Pelatih: Djadjang Nurjaman.

Baca Juga: Persija vs Barito, Sama Berambisi Keluar Zona Merah  

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Sport

Sederet Pengganti Elkan Baggot kala Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF 2020
Cristiano Ronaldo

Sport

Wah, Cristiano Ronaldo Jadi Manusia Pertama dengan 500 Juta Pengikut di Medsos

Sport

Dilepas ke Barbados, Djan Farid Yakin Tim Davis Bikin Bangga Indonesia
Atletico Madrid

Sport

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kembali Digusur Atletico dari Puncak
Juventus

Sport

Klasemen Liga Italia: Berada di Bawah Inter Milan, Juventus Kini Duduki Posisi Ketiga
apahabar.com

Sport

Hasil Liga Italia: Drama 7 Gol dalam Duel Inter Milan vs Fiorentina
Kejurprov

Sport

Resmi, Bos Asal Malaysia Jadi Bapak Angkat Tim Sepakbola Kotabaru Hadapi Porprov
apahabar.com

Sport

Yunan dan Djanur Terima Sertifikat Pelatih AFC Pro
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com