Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Maju Pilwali Banjarbaru, Dokter Halim Pinang PKS

- Apahabar.com Sabtu, 21 September 2019 - 06:45 WIB

Maju Pilwali Banjarbaru, Dokter Halim Pinang PKS

Pertemuan silaturrahmi yang diadakan Dokter Halim di Rumah Makan Ayam Goreng Perdana Banjarbaru, Jumat (20/9) sore. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Berniat maju Pilwali Banjarbaru, dokter spesialis penyakit dalam, Abdul Halim pinang Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hal ini ditegaskannya di tengah pertemuan silaturrahmi yang diadakan Halim di Rumah Makan Ayam Goreng Perdana Banjarbaru, Jumat (20/9) sore.

“Pertemuan ini merupakan silaturahmi, sekaligus untuk melamar PKS,” ujarnya kepada wartawan usai silturahmi yang sekaligus pengambilan formulir.

Ia mengungkapkan, keinginannya untuk yakin maju di Pilkada mendatang setelah pulang dari Mekkah, Arab Saudi.

“Saat saya baru pulang dari Arab Saudi, ternyata baru dua kandidat yang timbul di Banjarbaru. Akhirnya saya tertarik lagi untuk melanjutkan perjuangan dukungan relawan dan masyarakat untuk maju di Pilkada mendatang,” ujarnya.

Namun dirinya mengakui, sampai saat ini masih belum mengetahui pasti apakah akan mencalonkan sebagai Wali Kota atau Wakil Wali Kota.

“Sampai ini pasangan saya belum ada, mungkin nanti diserahkan ke partai saja,” lanjutnya.

“Hari ini saya sudah membuka dua komunikasi dengan PKS dan Gerindra. Walaupun, awalnya Gerindra kelihatan mendukung ke Petahana. Namun awal Oktober katanya, Gerindra akan diadakan penjaringan, nanti saya juga akan ke sana untuk mengambil formulir,” sambung Halim.

Ia juga mengatakan, untuk meminang partai PKS ini sudah niatan lama bahkan sejak dari awal dirinya akan maju.

“Kalau sekarang PKS sudah soft opening untuk penjaringan, kita akan ikuti prosedur PKS. Mereka akan mengadakan penjaringan maupun soft internal,” bebernya.

Menurutnya langkah yang kini ia ambil merupakan penjajakan politik.
“Parpol incaran ada PKB, Demokrat, Gerindra dan Nasdem. Tapi, ya itu kan rencana. Lihat saja nanti. Kalau berambisi sih tidak, tetapi ini perjuangan kan harus dijalankan. Memang keinginan dan niat ada,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan pada Oktober mendatang, dirinya berniat akan mendaftar ke Gerindra ”Sebab, secara prosedural mereka membuka. Urusan mereka condong ke petahana tidak ada masalah, yang penting kita diberikan kesempatan untuk berdemokrasi,” lanjut pria asal Barabai ini.

Sementara itu, Ketua DPC PKS Banjarbaru Ahmad Nur Irsan Finazli membenarkan Dokter Halim pada hari ini resmi meminang PKS.

“Yang jelas, kita sudah mulai soft launching untuk penjaringan yang nantinya akan kita tes. Kita ada dua jalur, yaitu jalur penjaringan dan jalur penilaian internal kepada para calon yang potensial,” ungkapnya.

Dirinya mengakui sampai saat ini masih ada dua kandidat di Banjarbaru yang berpotensi di Banjarbaru.

“Kalau ini masih soft artinya belum resmi, Oktober nanti baru resmi. Tetapi, kalau sekarang ya boleh saja. Hari ini menerima Dokter Halim, nanti setelah ini kita langsung ada pengambilan formulir oleh dokter Abdul Halim selaku bakal calon Wali Kota atau Wakil Wali Kota periode mendatang,” ujarnya.

Irsan juga mengatakan dirinya tidak sendiri dalam menerima pengambilan formulir dokter Halim pada sore hari ini.

“Saya juga tidak sendiri, disaksikan dengan Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD),” bebernya.

Namun tak bisa dipungkiri, ada Petahana yang sudah menghubunginya untuk bertemu secara informal. “Kalau untuk hari ini perdana bertemu secara langsung dengan Dokter Abdul Halim,” ungkap Irsan.

Namun saat dirinya disinggung oleh para awak media mengenai akankah kader PKS akan disodorkan, ia hanya mengatakan “bisa iya juga bisa tidak, karena kita tahu diri, sebab hanya ada dua kursi PKS,” tutupnya.

Baca Juga: Serahkan Berkas ke PDIP, Hermansyah Menunggu Proses

Baca Juga: Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Berharap Berjodoh dengan PDIP

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Maju Mundur Guru Khalil di Pilkada Banjar 2020
apahabar.com

Politik

Dugaan Oknum KPPS Tapin Terlibat Money Politics Disorot Bawaslu dan KPU RI
apahabar.com

Politik

Waketum PAN Dukung Jokowi, Siap Tanggung Segala Risiko
Pilkada Banjarmasin, Dukungan DPD PDIP Mengerucut ke Hermansyah-Yuni Abdi Nur Sulaiman

Politik

Pilkada Banjarmasin, Dukungan DPD PDIP Mengerucut ke Hermansyah-Yuni Abdi Nur Sulaiman
apahabar.com

Politik

Dihadiri Mardani, Kampanye SHM-MAR di Simpang Empat Disambut Gema Selawat
apahabar.com

Politik

17 DPAC Partai Demokrat Kapuas Terbentuk, Lindawati: Harus Solid
Zulkifli Tepis Klaim Zairullah sebagai Pendamping di Pilkada Kotabaru

Politik

Zulkifli Tepis Klaim Zairullah sebagai Pendamping di Pilkada Kotabaru

Politik

Ma’ruf Amin Ajak Santri Bantu Klarifikasi Isu Fitnah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com