BANYU LALU HAJA Tim Paman Birin Mau Polisikan Warga, Peradi-Komnas HAM Pasang Badan Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi

Majukan Pendidikan Banua, Ovie Dianugerahi Penghargaan

- Apahabar.com Jumat, 20 September 2019 - 20:58 WIB

Majukan Pendidikan Banua, Ovie Dianugerahi Penghargaan

Anggota DPR RI, Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) tahun 2019. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota DPR RI, Aditya Mufti Ariffin menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) tahun 2019 yang diserahkan di Jakarta pada Jumat (20/9). Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum PP Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim.

Ovie -panggilan akrab Aditya- menerima penghargaan API tidak sendirian, ada nama tokoh lain dari Banua yang juga berjasa di bidang serupa. Di antaranya; Anggota DPD RI asal Kalsel, Habib Abdurrahman Bahasyim, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani. dan Bupati Banjar H Khalilurrahman.

API menilai Ovie banyak memberikan dukungan untuk kemajuan tenaga pendidik, sehingga mendaulatnya sebagai sosok yang berhak mendapatkan penghargaan itu. Terutama ketika bakal calon Wali Kota Banjarbaru ini memperjuangkan RUU pendidikan keagamaan pondok pesantren dan madrasah.

“Kita memperjuangkan di badan legislatif DPR, dan sekarang sedang dibahas dan hampir diselesaikan pembahasaannya,” kata Ovie.

Putra mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin tersebut mengungkapkan, substansi RUU tersebut adalah adanya anggaran yang disediakan oleh negara untuk kesejahteraan guru dan ustadz. Sekaligus membahas masalah fasilitas dan lain-lain sampai dengan lulusan sekolah keagamaan seperti pondok pesantren turut disetarakan dengan lulusan sekolah umum.

Penghargaan Anugrah Pendidikan Indonesia terhadap tokoh-tokoh di dalamnya dimaksudkan untuk mengangkat citra positif sebagai ikon tokoh pendidikan yang akan berkontribusi positif terhadap masa depan pendidikan di daerah.

Menyikapi hal ini, Ovie mengatakan sangat bangga dengan kinerja tenaga pendidik di Indonesia terutama Kalsel. Ia berharap, ke depannya bisa semakin meningkatkan kualitas dan kesejahteraan di bidang pendidikan.

Atas pencapaian, dedikasi, dan perjuangan yang menorehkan prestasi membanggakan, Ovie menjadi inspirasi bagi generasi muda di Banua.

Baca Juga: DPD Golkar Kalsel Berikan ‘Lampu Hijau’ Ovie-Iwansyah di Pilkada 2020

Baca Juga: Petahana Fokus Program Kerja Respon Duet Ovie-Iwan

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Serikat Pekerja Minta Dewan Kota Mengerti Keluhan Buruh
apahabar.com

Kalsel

Guru Zuhdi Wafat, Bang Dhin: Beliau Ulama Punya Semangat Gotong Royong
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Positif 590 Kasus, Sembuh 491
apahabar.com

Kalsel

Peringatan HUT RI ke-75 di HSU, Kompol Irwan: Tetap Jaga Protokol Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Juni-Agustus, 36 Budak Sabu Ditangkap di Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Dua Pimpinan SKPD Kosong, Pemprov Kalsel Tunggu Instruksi KASN RI
apahabar.com

Kalsel

Catat, Banjarmasin Belum Akan Buka Sekolah Saat Ajaran Baru
apahabar.com

Kalsel

Pimpin Apel Hari Kesaktian Pancasila, Ibnu Sina Ingatkan Bahaya Komunis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com