Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

Malam Puncak Haornas 2019, Sungai Martapura Gemerlap

- Apahabar.com Minggu, 8 September 2019 - 21:33 WIB

Malam Puncak Haornas 2019, Sungai Martapura Gemerlap

Suasana malam puncak Haornas 2019. Jukung berlampu lalu lalang melintas di Sungai Martapura. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kemeriahan terasa pada malam puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019. Bahkan kurang dari 24 jam, lautan manusia memadati kawasan pusat Kota Banjarmasin.

Sekadar diketahui, baru pagi tadi Kalsel berhasil mencatatkan diri pada rekor Muri untuk Gerakan Kata Karateka terbanyak.

Puncak acara tak kalah meriah. Sesuai julukannya sebagai kota seribu sungai, panggung utama pun dibuat spesial dari enam buah tongkang yang tersusun di atas Sungai Martapura.

Jukung berlampu pun semakin memperindah Sungai Martapura malam ini. Tak salah jika masyarakat dari berbagai penjuru tak mau melewatkan momen ini.

Sebagai tuan rumah, tentunya Pemerintah Kalsel serius mempersembahkan pertunjukkan istimewa bagi tamu undangan maupun masyarakat.

“Pembangunan olahraga harus digerakkan seluruh penjuru tanah air. Jika ini dilakukan bangsa akan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas,” ucap Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutannya

Penyelenggaraan ini ujarnya menjadi momentum dalam penguatan gerakan olahraga bagi seluruh lapisan masyarakat yang dapat disebar ke seluruh penjuru nusantara. Ini akan melahirkan generasi muda yang sehat jasmani dan rohani, serta para atlet yang semakin berprestasi.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi dalam sambutannya tidak henti-henti memberikan pujian kepada Paman Birin atas kemeriahan acara Haornas yang diselenggarakan di Kalsel.

“Kalsel pada malam ini betul-betul menjadi sejarah. Tidak hanya malam Haornas tapi serangkaian kegiatan yang mengagetkan kita semua,” kata Imam

Dibuat takjub oleh penampilan ribuan karateka pagi tadi, dia berharap tahun berikutnya bisa mencapai lebih banyak atlet dan mampu memecahkan rekor dunia.

“Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam rangka memasyarakatkan semangat olahraga. Semua harus bahu membahu bergotong royong,” ujarnya

Mewakili Presiden Indonesia, Dispora akan terus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet atas perjuangan mereka dalam mengharumkan Negeri ini, baik tingkat nasional maupun Internasional.

Baca Juga: Menpora Tiup Sumpit di Pembukaan Haornas 2019

Baca Juga: Momen Haornas 2019, BNN Kalsel Gaungkan Perangi Narkoba

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

Loncat ke Sungai, Duo Begal Sadis di Martapura Dihadiahi Timah Panas
apahabar.com

Kalsel

HST Menuju Kabupaten Layak Anak
apahabar.com

Kalsel

Nyalon di Pilwali, Bawaslu Periksa Kepala Dinas PUPR Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Nyelonong ke Jalan Kota, 8 Truk CPO Ditertibkan di Kotabaru
PPKM

Kalsel

Kalsel Tak Masuk Daftar PPKM, Apindo Tetap Was-Was!
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pemilu, Kapolres Jamin Banjarbaru Bebas Intimidasi dan Sabotase
apahabar.com

Kalsel

Tangkapan Jumbo Polsek Banjarmasin Tengah, Sabu hingga Ekstasi ‘Hello Kity’
apahabar.com

Kalsel

Galang Bantuan Swadaya Masyarakat, Pemkot Rehab Rumah ‘Ambruk’ Nenek Sabariah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com