Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000

Masyarakat HSS Diberikan Pemahaman Mengenai HAM

- Apahabar.com Rabu, 4 September 2019 - 17:32 WIB

Masyarakat HSS Diberikan Pemahaman Mengenai HAM

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalsel menggelar kegiatan Diseminasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (04/09). Foto-Humas Pemda HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Kegiatan Diseminasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia Kabupaten Hulu Sungai Selatan dibuka pada Rabu (04/09).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalsel di Gedung Pramuka Kandangan dibuka oleh Sekda HSS, H. Muhammad Noor.

Menurut laporan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Hukum dan perundang-undangan, H. Zaini Fahri,

kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan, meningkatkan dan memperluas pemahaman masyarakat terhadap arti penghormatan, perlindungan, penegakan hak asasi manusia.

Selain itu, juga untuk mewujudkan peran serta masyarakat dalam menghormati, memahami, melindungi dan menegakkan HAM di Kabupaten HSS. Hal itu dilakukan demi terwujudnya ketertiban sosial dan hukum dalam setiap pelaksanaan urusan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan.

Sekda HSS, Muhammad Noor, yang membacakan sambutan Bupati HSS menyampaikan kegiatan Diseminasi Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang hak asasi manusia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bentuk penyebarluasan nilai-nilai HAM pada aparatur pemerintah dan masyarakat.

Ia menyampaikan HAM merupakan hak yang melekat pada keberadaan manusia sebagai makhluk tuhan dan merupakan anugerah yang wajib dihormati, dijunjung tinggi, dan dilindungi oleh negara, hukum, pemerintah dan setiap orang demi kehormatan serta perlindungan harkat dan martabat manusia.

Untuk itu, ia meminta agar seluruh masyarakat di HSS dapat mendukung program-program yang dicanangkan pemerintah, bersama-sama menghormati HAM, sehingga ke depannya potensi pelanggaran HAM dapat diminimalkan.

“Dan implikasinya akan tumbuh semangat saling menghargai, toleransi, kebersamaan dan kegotongroyongan yang sangat diperlukan dalam pembangunan,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Assisten Administrasi Pemerintahan, Tafrinsyah, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pembangunan dan Kemasayarakatan, H. Syaifullah, Kepala Divisi Pelayanan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Subianta Madala, serta para peserta yang terdiri dari pelajar, pramuka, mahasiswa dan SKPD terkait.

Baca Juga: Lagi, Bupati HSS Hadiri Sertijab 4 Camat

Baca Juga: Bupati HSS Hadiri Sertijab 3 Camat

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

83 Warga HSS Dapat Bantuan dari Kementrian Sosial RI
apahabar.com

HSS

Bupati Genjot Kualitas Pelayanan Petugas Desa di Bidang Kependudukan
apahabar.com

HSS

Lagi, HSS Kedatangan Pengajar Muda Indonesia
apahabar.com

HSS

Promosikan UKM, HSS Expo 2019 Digelar
apahabar.com

HSS

Peringatan Hari Santri Nasional di HSS Berlangsung Meriah

HSS

Petani Padi Rawa di Daha Utara HSS Gelar Syukuran Panen Raya
apahabar.com

HSS

Tenaga Pendidik dan GNOTA Dapat Kucuran BOSDA
apahabar.com

HSS

Hari Ini, Pemkab HSS Cairkan Ratusan Juta untuk Intensif Ustaz
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com