Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Mendagri Resmikan PKN GNRM di Kalsel

- Apahabar.com Kamis, 19 September 2019 - 19:02 WIB

Mendagri Resmikan PKN GNRM di Kalsel

Pembukaan PKN GNRM di perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (19/09) sore. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARBARU – Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Pembukaan ditandai dengan membunyikan gong di area perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Kamis (19/09) sore.

Pengunjung yang telah memenuhi area sejak siang hari, disuguhkan pembacaan ayat suci Al-Quran saat pembukaan itu. Dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya, Revolusi Mental, dan mars Bergerak.
Mereka juga antusias menyaksikan sejumlah tarian nusantara. Sebelum diakhiri penampilan apik Felicia, si pemain biola cilik dengan berbagai lagu yang harmonis.

Pada kesempatan ini, Tjahjo mewakili Menko, Puan Maharani karena berhalangan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

Tjahjo sempat membacakan puisi singkat karya Bung Karno, berjudul Aku Melihat Indonesia.

“Kita perlu perekat untuk keutuhan bangsa dan negara ini. Dan perekat itu tidak lain adalah pancasila, UUD, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Itu adalah prinsip,” ujarnya lagi seusai membacakan puisi Bung Karno.

Menurutnya tantangan Indonesia kedepan bukan lagi mempermasalahkan NKRI, Pancasila, dan Bhinika Tunggal Ika. Melainkan, bagaimana melawan yang menghambat Indonesia sejahtera.

“Sekarang bagaima kita mewujudkan kesejahteraan rakyat. Tantangan bangsa kedepan adalah terorisme. Kedua, narkoba. Dan ke tiga, masih banyak warga kita memerlukan perhatian seperti stunting, permasalahan ibu anak,” paparnya.

Revolusi mental adalah kuncinya. “Kunci yang ada dalam diri kita sendiri, mengerakkan mengorganisir seluruh jajaran lembaga dan daerah sampai paling bawah. Dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik kedepan,” lanjutnya.

Untuk meningkatakan kualitas revolusi mental salah satunya katanya, bekerja, bekerja, bekerja dengan keyakinan masing-masing.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengaku bangga karena diberi kepercayaan jadi tuan rumah PKN GNRM.

“Dimana sebelumnya sebagai tuan rumah Harganas, Haornas dan sekarang PKN GNRM. Bagi kami, ini adalah sebuah rezeki. Kedatangan tamu ke banua adalah rezeki,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Baca Juga: Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

Baca Juga: Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rela Berdesakan di Lapas, Mardiah Bawakan Lontong untuk Sang Anak
apahabar.com

Kalsel

Jelang Pembongkaran Lapak, PKL Handil Bakti Obral Buah Mangga
apahabar.com

Kalsel

Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Rantau Badauh Rutin Gelar Ops Yustisi
apahabar.com

Kalsel

Distribusi Hewan Kurban Lambat, RPH Banjarmasin Terancam Rugi
apahabar.com

Kalsel

Kafilah MTQ Pawai Taaruf Mengelilingi Pusat Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Kebakaran di Kelayan, Korban Berlari dengan Kobaran Api
apahabar.com

Kalsel

Kepulangan Mahasiswa Dari China Disoroti Banyak Pihak, Ketua IDI Kalsel Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Resnarkoba Polres Tapin Bekuk Sopir Pengedar Sabu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com