Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

Mendagri Resmikan PKN GNRM di Kalsel

- Apahabar.com     Kamis, 19 September 2019 - 19:02 WITA

Mendagri Resmikan PKN GNRM di Kalsel

Pembukaan PKN GNRM di perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (19/09) sore. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARBARU – Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) resmi dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Pembukaan ditandai dengan membunyikan gong di area perkantoran Pemerintah Provinsi Kalsel, di Banjarbaru, Kamis (19/09) sore.

Pengunjung yang telah memenuhi area sejak siang hari, disuguhkan pembacaan ayat suci Al-Quran saat pembukaan itu. Dilanjutkan dengan menyanyikan Indonesia Raya, Revolusi Mental, dan mars Bergerak.
Mereka juga antusias menyaksikan sejumlah tarian nusantara. Sebelum diakhiri penampilan apik Felicia, si pemain biola cilik dengan berbagai lagu yang harmonis.

Pada kesempatan ini, Tjahjo mewakili Menko, Puan Maharani karena berhalangan hadir untuk membuka kegiatan tersebut.

Tjahjo sempat membacakan puisi singkat karya Bung Karno, berjudul Aku Melihat Indonesia.

“Kita perlu perekat untuk keutuhan bangsa dan negara ini. Dan perekat itu tidak lain adalah pancasila, UUD, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Itu adalah prinsip,” ujarnya lagi seusai membacakan puisi Bung Karno.

Menurutnya tantangan Indonesia kedepan bukan lagi mempermasalahkan NKRI, Pancasila, dan Bhinika Tunggal Ika. Melainkan, bagaimana melawan yang menghambat Indonesia sejahtera.

“Sekarang bagaima kita mewujudkan kesejahteraan rakyat. Tantangan bangsa kedepan adalah terorisme. Kedua, narkoba. Dan ke tiga, masih banyak warga kita memerlukan perhatian seperti stunting, permasalahan ibu anak,” paparnya.

Revolusi mental adalah kuncinya. “Kunci yang ada dalam diri kita sendiri, mengerakkan mengorganisir seluruh jajaran lembaga dan daerah sampai paling bawah. Dalam rangka mewujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik kedepan,” lanjutnya.

Untuk meningkatakan kualitas revolusi mental salah satunya katanya, bekerja, bekerja, bekerja dengan keyakinan masing-masing.

Sementara itu Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengaku bangga karena diberi kepercayaan jadi tuan rumah PKN GNRM.

“Dimana sebelumnya sebagai tuan rumah Harganas, Haornas dan sekarang PKN GNRM. Bagi kami, ini adalah sebuah rezeki. Kedatangan tamu ke banua adalah rezeki,” ujar gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini.

Baca Juga: Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

Baca Juga: Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Diduga Cacat Formil, Aktivis Kembalikan Surat Panggilan Polda Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Harapan Bang Dhin untuk Program Stunting di Kalsel
Perayaan Nataru

Kalsel

Perayaan Nataru Ditiadakan, Tempat Wisata di Kotabaru Dijaga Ketat
apahabar.com

Kalsel

Nihil Kematian, Kasus Covid-19 Kalsel Tembus 4 Ribu
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Minta Ramai-Ramai Kepung Titik Api
apahabar.com

Kalsel

Kompas “BORNEO” Unlam Bagikan Ratusan Masker Buatan Sendiri di Pasar Cemara Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Usai Akad Islam, Mempelai di Banjarmasin Lakukan Pemberkatan
Penganiayaan

Kalsel

INNALILLAHI, Korban Penganiayaan Kawanan Pemuda Mabuk di Kotabaru Meninggal Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com