Resmi, Hakim Vonis Pemilik Gudang Sabu di Banjarmasin Penjara Seumur Hidup! Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Dapat Lampu Hijau, SMA di Kalsel Belum Berani Buka Sekolah Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh

Momen Haornas 2019, BNN Kalsel Gaungkan Perangi Narkoba

- Apahabar.com Minggu, 8 September 2019 - 17:23 WIB

Momen Haornas 2019, BNN Kalsel Gaungkan Perangi Narkoba

Masyarakat ikut membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen perang terhadap narkoba. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

apahabar.com, BANJARMASIN – Momen puncak perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 juga dimanfaatkan pemerintah untuk mengajak masyarakat ikut serta memerangi penyalahgunaan narkoba.

Gubernur Kalsel, Forkopimda Kalsel, Pimpinan Instansi vertikal di Kalsel, BNN Kalsel dan Insan Karateka, menyatakannya melalui penandatanganan komitmen bersama Gerakan Indonesia Bersatu Perang Terhadap Narkoba.

“Ini komitmen kita bersama dalam memerangi penyalahgunaan narkoba di Kalimantan selatan. Jadi, bersama-sama masyarakat yang hadir di sini ikut membubuhkan tanda tangan mereka,” ucap Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNNP) Kalsel, Rahmadiansyah kepada apahabar.com, Minggu (8/9) pagi.

Iimbauan ini disampaikan, sebab ujarnya usaha memerangi narkoba tidak akan berhasil tanpa peran serta dari seluruh komponen masyarakat dan semua sektor. BNN dan Polda pun terus berupaya mengurangi angka penyalahgunaan narkoba di Kalsel, khususnya Banjarmasin.

“Baik pemerintahan, swasta, pendidikan dan masyarakat. Jadi kami mengajak seluruh masyarakat sama-sama untuk menyatakan perang terhadap narkoba,” tegasnya

Berdasarkan hasil penelitian BNN dan Universitas Indonesia (UI) tahun 2017, Kalimantan Selatan berada di urutan ke 6 penyalahgunaan narkoba tertinggi di Indonesia. Dimana angka penyalahgunaannya sebesar 59.590 jiwa.

“Dan di Banjarmasin, wilayah pertama untuk Kalimantan selatan,” sebutnya.

Ribuan masyarakat yang hadir dalam Pemecahan Rekor MURI untuk Gerakan KATA Karateka Terbanyak, diharapkan tidak hanya sekadar menikmati momen ini namun juga ikut berjuang dalam memerangi Narkoba di Kalsel.

“Pada Haornas ini karena banyak berkumpul masyarakat jadi sekalian kita ajak mereka untuk menyatakan perang terhadap narkoba seperti yang disampaikan oleh pak Gubernur tadi,” tutup Rahmadiansyah

Baca Juga: Sekda Kalsel Pantau Persiapan Malam Puncak Haornas

Baca Juga: Malam ini, Puncak Haornas 2019 Digelar di Atas Sungai

Reporter: Musnita Sari
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terancam Abrasi, Cagar Budaya Masjid Pusaka Banua Lawas Tabalong Perlu Antensi Serius
apahabar.com

Kalsel

Manasik Haji di Kalsel, Kemenag Wait and See
apahabar.com

Kalsel

Lewat Command Center, Kalimantan Selatan Makin Kekinian
apahabar.com

Kalsel

Dandim Martapura Soal Corona: Jangan Resah, Tapi Waspada
apahabar.com

Kalsel

Pemkot Banjarmasin Undur Lagi Penerapan Sanksi, Kenapa?
apahabar.com

Kalsel

Tahun Ajaran Baru, SDN Ini Hanya Dapat 6 Siswa Baru
apahabar.com

Kalsel

Mabuk, ‘Tyson’ Banua Anyar Tantang dan Tusuk Warga
apahabar.com

Kalsel

Cerita Koptu Chandera Aprianto Dicintai Warga Pulantan Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com