Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

MTQ Tanah Laut Ditutup, Kecamatan Pelaihari Juara Umum

- Apahabar.com Selasa, 10 September 2019 - 19:31 WIB

MTQ Tanah Laut Ditutup, Kecamatan Pelaihari Juara Umum

H Sukamta saat menyerahkan hadiah dan piala juara pada pemenang MTQ Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Tanah Laut. Foto-istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Kecamatan Pelaihari berhasil mempertahankan gelar juara dan menyabet juara umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-42 tingkat Kabupaten Tanah Laut tahun 2019.

Keberhasilan Kecamatan Pelaihari itu diumumkan pada acara MTQ di Lapangan Sepakbola Desa Panyipatan yang ditutup oleh Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, Minggu (08/09).

Dalam sambutannya, Sukamta menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang sudah mencurahkan kemampuannya saat mengikuti perlombaan tersebut.

Melalui pergelaran MTQ, ia optimistis Alquran akan terus menjadi referensi utama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Bangsa dan negara kita hingga saat ini masih mengalami berbagai permasalahan di berbagai bidang kehidupan. Untuk menanggulanginya tidak ada satu referensi yang paling tepat kecuali kembali kepada Alquran,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar yang menjadi juara ataupun tidak harus terus berlatih, terutama bagi mereka yang sudah berhasil meraih gelar juara. Hal itu dinilai penting karena para juara akan kembali berlaga pada event yang lebih besar di tingkat provinsi.

Setelah Kecamatan Panyipatan sukses menggelar MTQ tahun ini, tahun depan giliran kecamatan Jorong yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah perhelatan MTQ nasional tingkat Kabupaten Tanah Laut ke-43.

Turut hadir pada acara penutupan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para pejabat terkait, camat, TP PKK Tanah Laut, dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga:  Pukul Beduk, Wabup Tala Buka MTQ Nasional Tingkat Kabupaten

Baca Juga: Sukamta Imbau Warga Tala Ciptakan Lapangan Kerja Sendiri

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Penyaluran BLT-DD di Tala, Sukamta Minta Aparatur Desa Tak Minta Jatah
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Dua Kementrian ‘Suntik’ Program Pembangunan di Tala
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Jelang Idul Adha, Warga Pelaihari Antusias Sambut Pasar Sembako Murah
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Secara Gotong Royong, Bupati Tala Bedah Rumah Acil Jannah
Perda

Kab. Tanah Laut

Tiga Perda di Tala Baru Disahkan, Masyarakat Jangan Sampai Terabaikan
Lagi, DPRD Banjarmasin Tunda Kunker

Kab. Tanah Laut

Lagi, DPRD Banjarmasin Tunda Kunker
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Lawan Virus Corona, Pemkab Tala Bentuk Satgas Khusus
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Berantas Mafia BBM di Tala, Polres-Pemkab Teken MoU
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com