Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako Polisi Dalami Kaburnya Habib Rizieq dari Rumah Sakit Ummi

Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

- Apahabar.com Kamis, 19 September 2019 - 18:14 WIB

Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

Mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhaimin secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota (cawalkot) Banjarmasin ke DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Kamis (19/09) siang. Foto – apahabar.com/Muhammad Robby

apahabar.com, BANJARMASIN – Mantan Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhaimin secara resmi telah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota (cawalkot) Banjarmasin ke DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Kamis (19/09) siang.

“Baru saja saya telah mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Banjarmasin,” ucap Muhaimin kepada apahabar.com.

Meskipun, menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, ia tetap setia mengikuti prosedur dan tahapan yang telah ditentukan partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Ya, kita akan selalu patuh dan taat terhadap kebijakan partai,” bebernya.

Muhaimin merupakan orang pertama yang mengembalikan berkas. Sedikitnya, terdapat 5 figur bakal calon wali kota Banjarmasin yang masih belum mengembalikan berkas.

Mereka, Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, wakil ketua DPRD Banjarmasin Hj. Ananda, Ketua KNPI Kalsel Fazlur Rahman, Pengacara Marudut Tampubolon, dan tokoh masyarakat Eddy Setiawan.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Banjarmasin, Tugiatno mengatakan hanya ada satu nama yang mengembalikan berkas pendaftaran ke partai berlogo moncong putih.

“Kita masih menunggu hingga batas akhir pengambilan berkas, pada esok hari pukul 17.00 Wita,” cetusnya.

Apabila, hingga batas waktu yang ditentukan, pihak terkait tak juga datang, maka hanya ada satu nama yang diusulkan ke DPD PDI Perjuangan Kalsel.

“Namun, kalau ada kesibukan, maka konfirmasi terlebih dahulu. Sehingga, kita akan menunggu hingga malam hari pukul 21.00 Wita,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, berkas pendaftaran nantinya akan diserahkan kepada DPD PDIP Kalsel. Kemudian, dilanjutkan ke tingkat pusat.

Berkas yang masuk di tingkat pusat, akan diseleksi terlebih dahulu. Lalu, dipilih 2 nama yang akan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan sebagai bakal calon wali kota Banjarmasin.

Baca Juga: Menuju Pilkada Banjarbaru, Ovi Minta Restu Followers Instagram

Baca Juga: Pendaftar Terakhir, Berry Maju Pilkada HST 2020

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

nyungsep

Kalsel

Pengemudi Mobil Nyungsep di Sungai Andai Ternyata Berparas Cantik
apahabar.com

Kalsel

Letkol Inf Nopid Arif Jabat Kodim 1007/Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Selepas Bahas 3 Raperda Usulan Wali Kota, DPRD Banjarbaru Segera Bentuk Pansus
apahabar.com

Kalsel

Kantor Bupati Kotabaru Disemprot Disinfektan
apahabar.com

Kalsel

Gerak Cepat Polda Kalsel Terkait Temuan Tambang Ilegal di Tala
apahabar.com

Kalsel

Tersangka Asusila, Nasib Gusti Makmur di KPU Banjarmasin di Ujung Tanduk
apahabar.com

Kalsel

Aksi Solidaritas Bantu Rahimah, Penderita Lumpuh di Alalak Selatan
apahabar.com

Kalsel

Pengurus PC ISNU Kabupaten/Kota di Kalsel Dilantik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com