Di Tengah Kondisi Banjir, Pemprov Kalsel Tak Tunda Vaksinasi Tahap 2 Ungkap Pelanggaran Pilgub Kalteng, Ben-Ujang Minta Buka Kotak Suara Kadinkes Positif, Wali Kota Banjarmasin Kembali Divaksin Covid-19 Esok Wow, Kalteng Targetkan Groundbreaking Kereta Api Tahun Ini Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru

Mulai Besok, Jam Kerja ASN Batola Dimulai Pukul 08.00

- Apahabar.com Senin, 30 September 2019 - 18:00 WIB

Mulai Besok, Jam Kerja ASN Batola Dimulai Pukul 08.00

Ilustrasi ASN. Foto-dok

apahabar.com, MARABAHAN – Terhitung mulai 1 Oktober 2019, Pemkab Barito Kuala memberlakukan jam kerja baru untuk semua Aparatur Sipil Negara (ASN).

Perubahan tersebut berkaitan dengan jam kedatangan dan kepulangan. Baik satuan unit kerja yang melaksanakan lima hari kerja, maupun enam hari kerja.

Dalam aturan baru yang mulai diedarkan, Senin (30/9), jam kedatangan ditetapkan mulai pukul 08.00 Wita atau mundur 30 menit dari jadwal sebelumnya.

Sementara jadwal kepulangan, juga mundur 30 menit menjadi pukul 16.30 Wita dari sebelumnya pukul 16.00 Wita.

Sebaliknya jadwal kerja Jumat tidak diotak-atik. Jadwal kedatangan tidak berubah, tetap pukul 07.30. Demikian pula jadwal kepulangan pukul 11.00.

Kemudian satuan unit yang melaksanakan enam hari kerja, juga mengalami perubahan masing-masing 30 menit.

Jam kedatangan setiap Senin hingga Kamis yang semula pukul 07.30, mundur menjadi 08.00. Sedangkan jam pulang menjadi 15.00 dari sebelumnya 14.30.

Sementara jadwal kerja setiap Jumat tidak berubah, tetap mulai pukul 07.30 hingga 11.00. Tetapi jadwal kerja Sabtu diubah dari 07.30 sampai 13.00 menjadi pukul 08.00 hingga 14.00

Ketentuan jam kerja itu tanpa disertai istirahat. Pengaturan istirahat dilakukan bergantian antar ASN hanya dilaksanakan untuk salat dan makan siang.

Perubahan jadwal ini juga berhubungan dengan Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) yang berlaku mulai 1 Oktober 2019, serta penggunaan Smart Presensi.

Untuk jadwal kedatangan, sistem Smart Presensi dibuka mulai pukul 07.00 setiap hari. Sedangkan jadwal kepulangan masih diterima hingga pukul 18.00.

Setiap keterlambatan kedatangan maupun pulang lebih cepat dari jadwal, langsung dikenakan pemotongan persentase kehadiran dalam sebulan.

Dalam pemberian TPP, absensi memiliki bobot 40 persen. Berbeda dengan tunjangan daerah yang bersifat flat, tambahan penghasilan dari TPP tergantung dari kinerja.

Perubahan jadwal tersebut mendapat respon positif ASN Batola. Terutama jam kedatangan, mereka setidaknya masih sempat melakukan aktivitas lain sebelum berangkat ke kantor.

Sementara ASN yang kebetulan tidak berdomisili di Marabahan seperti di Alalak dan Mandastana, juga bisa sedikit santai berkendara.

Andai terjadi kerusakan di jalan, tersedia sedikit waktu untuk perbaikan. Hal tersebut benar-benar dirasakan Yoga Dinata yang menetap di Alalak.

“Dengan jadwal sebelumnya, berangkat harus lebih pagi kalau ingin tidak mengebut di jalan. Tetapi kalau lewat dari jam berangkat biasa, terpaksa harus mengebut,” papar Yoga Dinata, ASN di Setdakab Batola.

Baca Juga: Potret di Balik Demonstrasi Damai di DPRD Kalsel

Baca Juga: Cerita Rafi Punguti Sampah di Tengah Riuhnya Demo DPRD Kalsel

Baca Juga: Terjunkan Ratusan Personel, Polisi Pastikan Demo Depan DPRD Kalsel Kondusif

Baca Juga: Celetuk Massa Kala Pedagang Ketiban Untung: Hilang Idealisme Mahasiswa!

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: rifad - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Simak Penjelasan Ibnu Sina Tentang Peran Pemuda Membangun Kota
apahabar.com

Kalsel

Niat Menasehati, Guru di Banjarmasin Malah Dibogem Siswa
apahabar.com

Kalsel

Sekolah Berlomba Turunkan Standar Nilai Masuk, Ini Kata Disdik Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

30 Personil Diterjunkan, Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Pierre Tendean
apahabar.com

Kalsel

Cegah Karhutla, Polsek Karang Bintang Rutin Sambangi Warga
apahabar.com

Kalsel

Kanwil Kemenkumham Kalsel Teken PKS dengan FH ULM
apahabar.com

Kalsel

Cegah Corona, Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Dukung Sanitasi Siaga DMI

Kalsel

Polemik Parkir RSUD Ulin Berakhir, Ichwan Terlanjur Kecewa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com