Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Mundur dari Menpora, Imam Nahrawi Ingatkan Koleganya Tetap Lanjutkan Kerja

- Apahabar.com Kamis, 19 September 2019 - 18:20 WIB

Mundur dari Menpora, Imam Nahrawi Ingatkan Koleganya Tetap Lanjutkan Kerja

Imam Nahrawi. Foto - Eva Safitri/detikcom

apahabar.com, JAKARTA – Tersangka kasus suap dana hibah KONI, Imam Nahrawi resmi mengudurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Dalam sesi pamitan, Imam mengingatkan bagi seluruh kolega di Kemenpora untuk tetap melanjutkan pekerjaan meski tanpa kehadirannya.

“Saya berharap kepada sahabat-sahabat saya di sini tetap bekerja dengan baik, tetap lakukan yang terbaik, tunjukkan prestasi demi prestasi karena kita pernah melakukan dan melaksanakan amanat negara yaitu Asian Games dan Asian Paragames dan multievent nasional lainnya,” ujar Imam di Gedung Kemenpora, Kamis (19/09).

Imam Nahrawi mengatakan bahwa mengharumkan nama bangsa terutama di bidang olahraga bukanlah pekerjaan satu orang saja tapi melibatkan seluruh pihak.

Maka dari itu, agenda-agenda besar nasional dan internasional yang akan diikuti kontingen Indonesia harus tetap berlanjut dan tidak terpengaruh oleh pengunduran dirinya sebagai menteri.

“Jangan pernah berhenti berkarya, berinovasi, dan jangan pernah bosan, sekaligus mendedikasikan secara penuh kepada negeri ini karena olahraga Indonesia harus terus bangkit,” kata dia.

Imam juga menyampaikan dorongan kepada seluruh pelatih, atlet, dan pengurus cabang olahraga, untuk membuktikan bahwa Indonesia adalah negara besar, salah satunya dengan prestasi.

“Teruslah berlatih dan bertanding tunjukan bahwa Indonesia adalah negara besar yang bisa menjadi rujukan bagi negara manapun dalam hal prestasi olahraga tanah air,” kata dia.

Di satu sisi, ia meminta kepada seluruh pihak untuk mendoakan agar kasus yang menjeratnya segera selesai dan bisa mengedepankan asas praduga tak bersalah. Imam meyakini bahwa dirinya tidak terlibat apapun terkait sangkaan KPK perihal korupsi dana hibah KONI.

“Terakhir, sejak sore hari ini, saya mohon pamit dari Kemenpora. Saya sudah menyelesaikan tugas dan setelah ini saya menyelesaikan tugas baru. Dan mohon doanya semoga tugas baru ini bisa saya laksanakan dengan kuat dengan sepenuh hati,” kata dia.

Baca Juga: KPK Segera Panggil Menpora Imam Nahrawi

Baca Juga: Menpora Imam Nahrawi Katakan Akan Patuh Terhadap Masalah Hukum

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sultan Kasepuhan Cirebon Arief Natadiningrat Wafat
apahabar.com

Nasional

Benarkah Gelombang Kedua Covid-19 Bisa Lebih Parah? Simak Penjelasan WHO

Nasional

Kapal Coast Guard China Terobos Laut Natuna, Cueki Peringatan Kapal KN Nipah 321, Bakamla Bingung Lapor Kemenlu
Sinak Papua

Nasional

Satu Warga Ditembak Mati di Sinak Papua, TNI Klaim Ulah KKB
apahabar.com

Nasional

Vaksin Covid-19 Anak dan Dewasa Bisa Beda, Begini Penjelasan Ahli
apahabar.com

Nasional

Viral! Air Laut di Bawah Jembatan Suramadu ‘Terbelah’
apahabar.com

Nasional

Antisipasi Aksi Massa, Arus Lalu Lintas di Sekitar Istana Merdeka Dialihkan
apahabar.com

Nasional

Warga Kontak Erat Pasien Covid-19 Gratis Tes Swab di Puskesmas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com