Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Nasdem Buka Pendaftaran Online, 4 Kursi Jadi Pemikat Bacada

- Apahabar.com Kamis, 26 September 2019 - 09:15 WIB

Nasdem Buka Pendaftaran Online, 4 Kursi Jadi Pemikat Bacada

Partai Nasdem adalah partai politik di Indonesia yang didirikan sejak 26 Juli 2011 oleh Surya Paloh. Foto-Tagar.id

apahabar.com, BANJARBARU – DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Bacada). Pendaftaran dibuka selama satu bulan, tepatnya tanggal 23 September sampai 23 Oktober 2019.

Sekretaris DPD Nasdem Kota Banjarbaru Takyin Baskoro mengatakan, pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan dibuka selama satu bulan.

“Hari pertama, kita membentuk panitia penjaringan pendaftaran bakal calon kepala daerah,” ujarnya kepada¬†apahabar.com, Rabu (25/9) malam.

Dia menjelaskan, Nasdem menggunakan sistem pendaftaran online kepada para pelamar. Dengan cara ini secara tidak langsung akan meniadakan adanya publikasi terhadap Bacalon yang melamar ke Partai Nasdem.

“Mulai pukul 09.00 hingga 16.00 Wita. Untuk mekanisme pendaftaran, Bacada menghubungi tiga nomor call center yang sudah kami siapkan. Kemudian, panitia penjaringan Bacada akan mengirimkan persyaratan atau formulir berkas melalui email atau whatsapp,”katanya.

Setelah persyaratan diterima dan telah dilengkapi Bacada, selanjutnya bisa menghubungi call center kembali untuk penjadwalan pendaftaran bakal calon. Sebab, untuk pengembalian formulir nantinya, Bacada tetap harus datang ke kantor DPD Nasdem.

“Pendaftaran dan penyerahan berkas, dilaksanakan di Sekretariat DPD Partai Nasdem sesuai dengan hari dan tanggal yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak,” sambungnya.

Dengan modal empat kursi pada Pileg 2019 lalu, DPD Partai Nasdem Banjarbaru tentu mempunyai posisi yang cukup kuat, namun pada hari ketiga pembukaan masih nihil pendaftar.

“Sampai sekarang, hari ketiga belum ada yang mendaftar. Kemungkinan, masih mempersiapkan persyaratan,” katanya.

Namun dirinya sedikit membeberkan, sudah ada dua pasangan Bacada yang sudah melakukan komunikasi. Tetapi, dirinya enggan menyebutkan nama.

“Ada bakal calon yang sudah berkomunikasi dengan call center kami. Menanyakan persyaratan dan mekanisme pendaftaran,” ungkapnya.

Meski tak mau membeberkan secara rinci atas dua pasangan yang mulai PDKT dengan Nasdem Banjarbaru, namun dapat ditebak jika kedua pasangan tersebut dari Petahana Nadjmi-Jaya dan penantang baru Aditya-Iwansyah.

Pasalnya beberapa hari yang lalu seusai rapat paripurna di DPRD Banjarbaru, AR Iwansyah telah membenarkan bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan partai penyokong 4 kursi itu.

“Masih sebatas lisan saja. Untuk waktu kapan kami akan mendaftar, saya belum bisa memastikan,” kata Iwansyah.

Senada dengan Iwansyah, Darmawan Jaya Setiawan dari kubu petahana, mengungkapkan bahwa dirinya dan pasangannya masih mengatur jadwal pendaftaran.

“Sementara itu kita akan mengatur jadwal dahulu untuk proses pendaftaran,” ujar Darmawan

Persaingan kedua pasang Bacalon Walikota/Wakil Walikota Banjarbaru ini terhadap parpol besar memang sudah diperkirakan akan terjadi. Namun keputusan tetap di tangan pusat.

Baca Juga: Jelang Pilgub Kalsel, Golkar Makin Mesra dengan Nasdem

Baca Juga: Paman Birin Lamar Nasdem untuk Maju di Pilkada 2020

Baca Juga: Buka Pendaftaran Pilkada 2020, Nasdem Kalsel Kedepankan Politik Tanpa Mahar

Baca Juga: Sinyal Nasdem Untuk Saidi Mansyur di Pilkada Banjar

Reporter : Nurul Mufidah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polres Batola Salurkan 300 Kilogram Beras
apahabar.com

Kalsel

Tes Massal di Kotabaru, Belasan Orang Reaktif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Intensitas Hujan Tinggi, Warga Tanbu Diminta Waspada Banjir
apahabar.com

Kalsel

Anggota Polresta Banjarmasin Diajak Teladani Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW
apahabar.com

Kalsel

Temui Sekda, Bawaslu Bahas Usulan Dana Pengawasan Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Paman Birin Apresiasi Keberadaan SMSI Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Mahasiswa Ingatkan KPU dan Bawaslu Jaga Netralitas

Kalsel

VIDEO: Musisi Banjarmasin Galang Dana untuk Penderita Tumor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com