apahabar.com
M Syaripuddin (Bang Dhin) mempromosikan ojol karya anak Banua, Intan Go. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com BANJARMASIN – Bukan pemandangan baru kalau wakil rakyat ngantor menggunakan mobil mewah. Bagaimana jika anggota dewan memilih naik ojek ketika ngantor?

Nah, hal ini yang akan dipraktekkan M Syaripuddin, anggota DPRD Kalsel. Apa yang dilakukan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini bukan tanpa alasan. Politisi yang akrab disapa Bang Dhin ini ingin mempromosikan ojek online (ojol) lokal, Intan Go.

“Besok saya coba ngantor naik ojol lokal (Intan Go),” ujarnya kepada sejumlah wartawan, Rabu (11/9/2019). Menurutnya, cara ini merupakan salah satu wujud untuk mendukung karya anak Banua.

Ia mengemukakan, aplikasi ojol Intan Go yang didesain oleh milenial Banua ini punya keunggulan tersendiri dibanding apilkasi ojol yang sudah familier.

Munculnya aplikasi Intan Go, kata Saripuddin, tidak menutup kemungkinan bisa menjadi salah satu startup  lokal yang bisa ngeceng di daftar beberapa startup kelas nasional.

Dia jua mengharapkan, supaya aplikasi tersebut bisa konsisten memberikan pelayanan yang baik untuk para konsumen.

“Jangan mau kalah dengan aplikasi ojol lain, kita pun bisa berikan pelayanan serupa,” ujarnya memotivasi.

Wakil Ketua DPRD Kalsel sementara yang pernah merasakan suka duka menjadi tukang ojek ini, menginginkan perhatian pemerintah untuk mendorong aplikasi karya anak Banua menjadi yang terdepan.

“Diskominfo harus memberi ruang bagi aplikasi lokal. Nanti ini akan kami perjuangkan,” ucap Bang Dhin.

Saat ini Intan Go sudah berjalan sekitar 7 bulan. Produknya sudah merambah ke wilayah Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur meski dengan nama berbeda.

Koordinator Intan Go Banjarmasin, Yusuf Maharaja mengungkapkan, saat ini sudah ada 20 driver di Banjarmasin. Baru tersedia untuk jenis sepeda motor saja. Untuk pelanggan wanita, Intan Go menyediakan layanan khusus wanita dengan drivernya juga sudah pasti kaum hawa.

“Berdasarkan survei Intan Go, banyak pelanggan ojol wanita merasa risih dapat driver cowok. Makanya dari itu kami memberikan solusi dengan menyediakan khusus driver perempuan,” kata Yusuf.

Di Intan Go ada promo menarik. Mengingat warga Kalsel yang mayoritas beragama Islam biasanya menghadiri majelis, pihaknya pun memberi layanan antar gratis para jemaah ke majelis. Bagaimana, mau coba?

Baca Juga: Tinjau Lokasi Kebakaran, DPRD Kalsel Kirim Bantuan Pakaian Sekolah

Baca Juga: Wiyatno Direkomendasikan Jabat Ketua DPRD Kalteng

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif