Tim Paman Birin Blunder Ancam Polisikan Warga Soal Banjir Terima Kasih Warga Banjarmasin, Korban Banjir Batola Terima Bantuan dari Posko apahabar.com Operasi SAR SJ-182 Dihentikan, KNKT Tetap Lanjutkan Pencarian CVR Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Talaud Sulut, Tidak Berpotensi Tsunami Potret Seribu Sungai, Serunya Memancing di Jembatan Sudimampir Banjarmasin

Nonton Bareng Film Hayya, ACT Kalsel dan Gentara Gerakkan Kepedulian Banua

- Apahabar.com Sabtu, 21 September 2019 - 13:58 WIB

Nonton Bareng Film Hayya, ACT Kalsel dan Gentara Gerakkan Kepedulian Banua

apahabar.com, BANJARMASIN – Ada banyak cara dalam menggerakkan kepedulian untuk sesama. Film bisa menjadi salah satu sarana untuk menghimpun kepedulian masyarakat Indonesia, terutama terkait krisis kemanusiaan yang sedang mendera negeri Palestina.

Itulah semangat yang terlihat dari kegiatan ACT Kalsel bersama Komunitas Gentara – Sygma Daya Insani, Kamis (20/09) tadi.

Menggandeng berbagai mitra seperti Persit Kartika Chandra Kirana dan Yayasan Ukhuwah, mereka menggelar acara nonton bareng film “The Power of Love 2: Hayya” bersama yatim dan duafa di Bioskop XXI Duta Mall, Banjarmasin. Para penonton terlihat antusias. Mereka sudah berkumpul satu jam lebih awal.

apahabar.com

ACT Kalsel bersama Komunitas Gentara – Sygma Daya Insani dengan menggandeng Persit Kartika Chandra Kirana dan Yayasan Ukhuwah, mereka menggelar acara nonton bareng film “The Power of Love 2: Hayya” bersama yatim dan duafa di Bioskop XXI Duta Mall, Banjarmasin. Foto – Sultan Hasan/ACT Kalsel for apahabar.com

“Saya sangat exited untuk menonton film ini. Saya melihat sekilas ada seting lokasi Palestina jadi pengen lihat. Apalagi ini kan perdana di bioskop,” ujar Robiannur, salah satu guru SDIT Ukhuwah yang membersamai murid-muridnya.

Head Of Marketing ACT Kalsel Retno Sulisetiyani menyebutkan jumlah peserta kegiatan itu membludak dari yang direncanakan. “Alhamdulillah warga Kalsel luar biasa antusias. Rencananya cuma satu studio, tapi akhirnya kami buka dua studio, jumlahnya mencapai 266 tiket yang terjual,” terangnya. “Ini menunjukkan bahwa rasa cinta dan kepedulian warga Kalsel begitu tinggi untuk sesama, khususnya Palestina. Dan kami bersyukur untuk itu,” imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan Ayu Wulandari dari Komunitas Gentara – Sygma Daya Insani. “Terima kasih kepada warga Kalsel yang telah berpartisipasi dan meramaikan bioskop untuk nonton Hayya. Semoga ini jadi bagian kontribusi kita membantu sesama,” ujar Ayu.

Nonton bareng ini juga turut dimeriahkan oleh anak-anak yatim dari Panti Asuhan Amal Insani. Mereka sangat gembira pertama kali menjejakkan kaki di bioskop. Bahrudin selaku pengasuh panti mengaku sangat terharu dengan kegiatan itu.

“Ini pengalaman mewah bagi anak-anak. Hal ini bisa dicontoh lembaga yang lain untuk menghibur anak-anak disamping memberikan kebutuhan sehari-hari. Muatan pendidikan dan motivasi di dalam filmnya juga sangat bagus. Untuk bisa memberikan wawasan lebih terutama terhadap kondisi di Palestina,” tanggap Bahrudin.

Menurutnya, film Hayya dapat meningkatkan rasa kepedulian dan kasih sayang kepada sesama. “Walaupun bukan saudara kandung akan tetapi mereka adalah saudara kita,’ pungkasnya lagi.

Dari kegiatan nonton bareng tersebut diperoleh donasi sebesar Rp 14.090.000,- yang berasal dari penjualan tiket dan galang dana langsung di bioskop. Sebagian donasi tersebut disalurkan dalam bentuk wakaf buku yang diserahkan langsung oleh Ayu Wulandari kepada Bahrudin. Sebagian lainnya akan disalurkan untuk Palestina melalui ACT.

Baca Juga: ACT Kalsel Ketuk Hati Dermawan untuk Korban Kebakaran Alalak Selatan

Baca Juga: Asap Makin Pekat, ACT Kalsel Bagikan Masker

Baca Juga: ACT Kalsel Syukuri Momen Iduladha Di Pulau Bromo

Baca Juga: ACT Kalsel Sapa Warga Terdampak Banjir di Tanah Bumbu

Sumber: ACT Kalsel
Editor: Aprianoor

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

ACT

Sikap ACT Hadapi Bencana Kekeringan di Indonesia
apahabar.com

ACT

Sejumlah Guru di Kalsel Terima Bantuan Biaya Hidup dari Global Zakat-ACT
apahabar.com

ACT

Arutmin Satui Akan Gelar Pelatihan Relawan Siaga Bencana
apahabar.com

ACT

Syekh Belal Palestina Bangga Banyak Penghafal Alquran di Banjarmasin
apahabar.com

ACT

LBM Bantu Naikkan Status Kampung di Berau
apahabar.com

ACT

Layanan Kesehatan Jaga Anak-anak Gaza di Musim Dingin
apahabar.com

ACT

ACT-MRI Bersama RM Ramania Berbagi Makan Siang Gratis
apahabar.com

ACT

Waspada DBD, ACT Kalsel Himbau Jaga Kebersihan Lingkungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com