ga('send', 'pageview');
Peringatan 100 Hari Guru Zuhdi: Makam Ditutup, Streaming Jadi Andalan Covid-19 di Bappeda Kalsel: Puluhan Positif, Satu Meninggal Dunia Tragedi Ledakan Berantai di Beirut: Puluhan Tewas, Ribuan Luka-Luka, Satu WNI Isu Save Meratus Mencuat, Konsesi PT MCM Masih Ada di HST Nih, Hasil Swab Wali Kota Banjarmasin Usai Bertemu Nadjmi Adhani




Home Kalsel

Senin, 16 September 2019 - 12:26 WIB

Peduli Korban Kebakaran di Alalak, PMII Banjarbaru Galang Dana di Jalan

Redaksi - apahabar.com

PMII Banjarbaru melakukan penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di Alalak Selatan, Banjarmasin. Foto-PMII Banjarbaru for apahabar.com

PMII Banjarbaru melakukan penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di Alalak Selatan, Banjarmasin. Foto-PMII Banjarbaru for apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Implementasikan nilai dasar pergerakan PMII, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Banjarbaru melakukan penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di Alalak Selatan pada Minggu (15/9/2019) di sekitar Taman Air Mancur, Banjarbaru.

Kebakaran yang menghanguskan 65 buah rumah tersebut diketahui membuat 74 kepala keluarga atau 222 jiwa terlantar. Kondisi tersebut pun mengetuk hati pengurus cabang PMII Banjarbaru untuk turut meringankan beban mereka.

Ketua PC PMII Banjarbaru, Syafiq menyebut telah mengerahkan 50 anggota dalam kegiatan penggalangan dana untuk korban kebakaran di Alalak Selatan. Kegiatan tersebut dilakukan pada Minggu pukul 17.00 Wita hingga pukul 18.00 Wita.

Baca juga :  Cegah Karhutla, Kapolsek Anjir Pasar Cek ‘Titik Api’

“Hasil Pengalangan dana ini akan kami salurkan langsung ke korban di Alalak Selatan, Kota Banjarmasin,” ujar Syafiq.

“Kami atas nama Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiawa Islam Indonesia (PMII) Kota Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada Semua pengguna jalan yang telah menyisihkan rezekinya untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah. Semoga Allah membalas kebaikan para penyumbang,” sambungnya.

Berdasarkan data yang diperoleh apahabar.com, hingga pekan kedua bulan September 2019, terdapat 6 kebakaran pemukiman di Kota Banjarmasin. Akibat ganasnya si jago merah, 89 buah rumah rata dengan tanah, 1 buah rumah alami rusak berat, 4 buah rumah rusak ringan serta 3 buah bangunan lainnya (bengkel).

Baca juga :  Ragam Aksi Sosial Indocement di HUT ke-45

Selain itu, 1 buah sarana pendidikan tak luput dari api. Sementara untuk kerugian ekonomi sebesar Rp.6.332.400.000,-. Total kerugian materi ini belum termasuk kebakaran yang terjadi di Jalan Sulawesi yang terjadi pada Minggu kemarin. Sedangkan 119 Kepala keluarga (KK) dengan 367 jiwa harus mengungsi ke tempat lain.

Baca Juga: Trauma Healing Korban Kebakaran Alalak, ACT Berkerjasama Kalsel Peduli

Baca Juga: KDM Sehati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Alalak Tengah

Baca Juga: Para Istri Wartawan Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Alalak

Editor: Muhammad Bulkini

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

7 Daerah di Kalsel Zona Merah, Sampel Tes Usap Dikirim ke Andalas
apahabar.com

Kalsel

HUT Bhayangkara Ke 73, Polda Kalsel Panen Ucapan Selamat
apahabar.com

Kalsel

Awal Tahun, Lalu Lintas di Bundaran Banjarbaru Padat Merayap
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Buruk Ancam Distribusi Gas dan BBM ke Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Tak Perpanjang Izin Usaha, Pedagang Minol Banjarmasin Kebanyakan Ilegal
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Ormawa Banjarmasin Galang Belasan Juta untuk Korban Sentani
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu, Pasien Sembuh Terus Bertambah
apahabar.com

Kalsel

Diundang Unsur Pimpinan DPRD Banjarmasin, Dishub Mangkir Lagi  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com