Ribuan Warga Terdampak Banjir Mengungsi di Masjid Al-Karomah Martapura Bantu Evakuasi Korban Banjir, Pemprov Kalteng Kirim Relawan ke Kalsel Legislator Kalsel: Banjir Dahsyat dan Longsor Akibat Alih Fungsi Hutan Meski Cedera, Messi Tetap Ingin Main di Final Piala Super Spanyol Bantu Korban Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan

Pemkab HSS Pindahkan Pasar Kandangan, Sekda Ingatkan Hal Ini

- Apahabar.com Selasa, 10 September 2019 - 13:14 WIB

Pemkab HSS Pindahkan Pasar Kandangan, Sekda Ingatkan Hal Ini

Sekda HSS Muhammad Noor saat menyapa para pedagang. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memindahkan Pasar Kandangan ke kawasan baru di Jalan H. M. Yusi. Pemindahan pasar tersebut dipimpin oleh Sekda HSS, Drs.H.Muhammad Noor, Senin (09/09).

Dalam arahannya, Muhammad Noor meminta agar petugas lebih sabar melayani pedagang dalam proses pemindahan pasar tersebut. Sebab, pemindahan pasar merupakan bentuk pelayanan pemerintah yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

“Lakukanlah dengan mengedepankan cara-cara persuasif. Jangan sampai ada tindakan kekerasan ataupun kata-kata yang menyakitkan,” ujar Sekda, mengingatkan.

Kepada anggota Satpol PP, TNI, dan Polri serta pengelola pasar, Sekda meminta agar proses pemindahan dilakukan dengan cara yang baik.

Selain apel siaga, pemindahan pasar juga diisi dengan kegiatan selamatan secara sederhana bersama para pedagang. Sekda HSS juga sempat meninjau ke beberapa sudut pasar sembari berdialog dengan para pedagang.

Sariah, seorang pedagang warung yang selama ini hanya bisa menempati selasar Pasar Kandangan menyampaikan rasa syukurnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati yang telah membangunkan pasar baru ini. Kami akhirnya bisa mendapatkan tempat yang baik untuk warung kami. Semoga nanti semakin hari akan semakin ramai” ungkapnya.

Para pedagang yang dipindahkan ke lokasi baru adalah para pedagang ikan, sayur, kue, bumbu, ayam potong, sembako dan para pedagang kaki lima yang selama ini menempati ruas jalan Pasar Kandangan yang disebut juga dengan Pasar Subuh.

Di dalam bangunan pasar yang baru, tersedia 196 lapak yang terbagi dalam 7 blok dan 32 kios. Sementara para pedagang kaki lima menempati halaman depan yang cukup luas. Untuk fasilitas umum, Pemkab HSS juga menyediakan toilet umum dan musala.

Baca Juga: Ribuan Warga Serbu Pasar Murah Kodim 1003/Kandangan

Baca Juga: Pasar Murah Jadi Siasat Tekan Inflasi di Kandangan

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Pandangan Umum Fraksi DPRD HSS untuk Dua Raperda
apahabar.com

HSS

Hari Ketiga SKB CPNS HSS, 4 Orang Tidak Hadir
apahabar.com

HSS

Warga Muning Dalam Akhirnya Nikmati Aliran Listrik
apahabar.com

HSS

Puluhan Rumah di Tiga Kecamatan HSS Dapat Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera
apahabar.com

HSS

Lagi, Bupati HSS Hadiri Sertijab 4 Camat
apahabar.com

HSS

Safari Ramadan, TP PKK Kalsel dan HSS Gelar Pasar Murah Serta Sunatan Massal
apahabar.com

HSS

Diskominfo HSS Siap Menuju Wilayah Bebas Korupsi
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Sambut Hangat Kunjungan Dua Ketua ‘Pengadilan’ dari Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com