Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Pemkab Tanbu Segera Wujudkan Kabupaten Kota Sehat

- Apahabar.com Selasa, 10 September 2019 - 15:34 WIB

Pemkab Tanbu Segera Wujudkan Kabupaten Kota Sehat

Sekda Tanbu Rooswandi Salem menerima kedatangan tim verifikasi Kementrian Kesehatan RI di ruang rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Selasa (10/09). Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Tim verifikasi Kementrian Kesehatan RI berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu untuk menilai kondisi lingkungan di Bumi Bersujud. Kedatangan tim verifikasi itu terkait dengan pencanangan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Kota Sehat.

Kedatangan tim verifikasi Kementrian Kesehatan RI diterima oleh Sekda Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, di ruang rapat Bersujud 1 Kantor Bupati, Selasa (10/09).

Rooswandi Salem menyampaikan untuk mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Kota Sehat pihaknya terus melakukan beberapa upaya. Pertama, pihaknya sudah membentuk tim pembina Kabupaten Kota Sehat yang didukung dengan terbitnya SK Bupati.

Hal lain yang dilakukan yakni melakukan peningkatan layanan kesehatan di RSUD dr. Andi Abdurrahman Noor dan Puskesmas Sebamban II.

Selain itu, juga membentuk Forum Kecamatan Sehat dan TPS3R Bina Banua Desa Baroqah, serta pembinaan sekolah sehat di SMAN 1 Simpang Empat dan SDN 1 Tungkaran Pangeran. Tak sampai di situ, juga ada pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat Karang Indah, Kecamatan Angsana.

Aksi nyata lainnya yang sudah dilakukan Pemkab Tanah Bumbu menuju Kabupaten Kota Sehat yakni menekan penderita stunting. Baru-baru ini Pemkab Tanah Bumbu meraih urutan pertama penanganan stunting terbaik di Kalimantan Selatan.

Menurut Rooswandi, Kabupaten Kota Sehat dan pencegahan stunting merupakan program kerja nasional dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami jelas sangat mendukung program ini,” tandasnya.

Baca Juga: Kapolres Tanbu Cup 2019, Ajang Mencari Atlet Voli Andal

Baca Juga: Beras Lokal Pemkab Tanbu Segera Dipasarkan

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sukseskan Pilkada Tanbu, KPU Dapat Dana Hibah Rp 26 Miliar
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Pasien Positif Covid-19 di Tanbu Bertambah 5 Orang
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Sistem Pengawasan Intern Pemerintah Pemkab Tanbu Berada di Level 3
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

PMI Tanah Bumbu Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Kapan PJU Smart System Difungsikan? Ini Kata Dinas PUPR Tanbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Angka Karhutla di Tanbu Turun Drastis
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

Ada Pasar Murah untuk Pegawai Non ASN di Tanah Bumbu
apahabar.com

Pemkab Tanah Bumbu

191 CPNS di Tanbu Kantongi SK
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com