Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil Sedikit Surut, Puluhan Rumah di Martapura Masih Terendam Banjir

Pengurus PWI Sudah Ada di Balangan

- Apahabar.com Rabu, 18 September 2019 - 19:39 WIB

Pengurus PWI Sudah Ada di Balangan

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie melantik ketua dan pengurus PWI Balangan. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Kabupaten Balangan periode 2019 -2022 hari ini, Rabu (18/9) dilantik Ketua PWI Provinsi Kalimantan Selatan Zainal Helmie.

Pada pelantikan di Aula Mayang Maurai, Komplek Garuda Maharam Perumahan Dinas Bupati Balangan, Kecamatan Paringin juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Balangan.

Ketua PWI Balangan Ahmad Junaidi mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan yang telah mendukung terbentuknya kepengurusan PWI Balangan.

“PWI Balangan sebelumnya bergabung bersama dengan PWI Tabalong yang mempunyai nama PWI Tabalong-Balangan. Alhamdulillah kini sudah memenuhinya syarat untuk pengajuan pemisahan diri dari Tabalong, serta dukungan dari Bupati Balangan. Akhirnya kami bisa berdiri disini untuk dilantik sebagai pengurus PWI Balangan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie mengapresiasi apa yang telah dilakukan pengurus PWI Balangan yang bekerja ekstra mempersiapkan berbagai rangkaian kegiatan menuju tahap ini. “Walaupun dalam waktu yang singkat, ini bisa terlaksana dengan sukses,” ujar Zainal.

Di Balangan para awak media, khususnya pengurus PWI Balangan sudah banyak anggota yang lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Ini sebagai salah satu legalitas sebagai wartawan yang memiliki kompetensi di bidangnya. Tahun akan datang akan diberlakukan peraturan untuk wajib mengikuti UKW bagi setiap wartawan di manapun bertugas.

“Nantinya ini diwajibkan bagi semua wartawan, dan nantinya pula narasumber dari kalangan apapun boleh menolak ketika dimintai keterangan apabila awak medianya tidak memiliki atau lulus UKW,” jelasnya.

Sedangkan Bupati Balangan H Ansharuddin mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWI Balangan atas terbentuk dan dilantiknya PWI Balangan.

“Selamat kepada Pengurus PWI Balangan yang baru saja dilantik, semogo dengan keberadaan PWI Balangan ini, bisa memberikan kontribusi yang semakin baik lagi dalam peneyebaran informasi dan berita,” harapnya

Dihadiri oleh Bupati Balangan H Ansharuddin bersama jajaran unsur Forkopimda Kabupaten Balangan, serta OKP dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Putra Bupati Balangan Jabat Ketua Dewan

Baca Juga: Fraksi Demokrat Tempatkan Anggota Sesuai Berkompetensi

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

hentakan

Kalsel

Dikira Boneka, Penemuan Jasad Bayi Larut di Sungai Hantakan HST Lengkap Tali Pusar
apahabar.com

Kalsel

Masuk Komisi V DPR RI, Rifqinizami Siap Bantu Kalsel Sebagai Penyangga IKN
apahabar.com

Kalsel

Ini Alasan BBTKLPP Banjarbaru Belum Berfungsi Sebagai Lab Covid-19
apahabar.com

Kalsel

2 Raperda Kembali Disahkan di DPRD Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Nekat, Pengedar Narkoba Serang Anggota BNN Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Monumen Perang Banjar yang Kini Hilang

Kalsel

Gegara Postingan Demo, ASN di Banjarbaru Diciduk di Kantornya
apahabar.com

Kalsel

Keruhnya Air Terjun Mandin Damar Diduga karena Tambang Emas Ilegal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com