3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Penjaringan Peserta Pilkada 2020, PAN Banjarmasin Gamang

- Apahabar.com Jumat, 27 September 2019 - 19:30 WIB

Penjaringan Peserta Pilkada 2020, PAN Banjarmasin Gamang

Harry Wijaya, Ketua PAN Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah partai bersiap, bahkan sudah ada yang membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Namun tidak demikian dengan Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarmasin. Partai ini belum memutuskan langkah apakah membuka penjaringan atau cukup mengusung kader sendiri.

“Kami menunggu instruksi DPW PAN Kalsel. Kalau memang membuka, ya tentu akan kami lakukan. Namun sejauh ini belum ada perintah untuk itu,” kata Harry Wijaya, belum lama ini.

Dia bahkan sudah berkoordinasi kepada DPD PAN Banjarbaru perihal arahan membuka penjaringan bakal calon. Namun ujar Harry, DPW PAN Kalsel belum memberikan arahan tersebut.

“Kami ini menunggu, bukan untuk mempertanyakan ke pimpinan. Kalau nanti ketua DPW bicara memberikan pemberitahuan untuk membuka pendaftaran, maka ayo kita buka, kita siap melaksanakan,” tutur Harry.

Mengenai alasan mengapa belum adanya keputusan membuka penjaringan bakal calon. Harry merasa bukan ranahnya untuk menjelaskan.

Bagi PAN Banjarmasin sendiri, secara kuota sudah memenuhi kursi untuk mengusung calon Wali Kota sendiri tanpa harus berkoalisi. Karena pada pemilihan legislatif lalu telah mengantongi 9 kursi di DPRD Banjarmasin. Atau sudah memenuhi ambang batas sebanyak 20 persen kursi di dewan untuk mengusung calon.

“Sampai sejauh ini kami melihat perkembangan. Tergantung perkembangan politik yang akan datang. Apakah kami DPD PAN Banjarmasin itu tetap maju dengan satu partai kami di PAN atau berkoalisi dengan partai lain, dari kami kalau memang itu dibuka berarti kami welcome,” sebutnya.

Harry mengaku sudah menjalin komunikasi kepada parpol lainnya. Namun sejauh ini dia belum menentukan sikap secara partai karena menunggu keputusan pengurus DPW PAN Kalsel.

“Komuniskasi kepada parpol lain baik. Hanya saja kami menunggu seperti apa arahan pimpinan untuk Pilwali Banjarmasin. Saat ini banyak yang menanyakan kepada kami tentang kemungkinan koalisi dan mendorong kader untuk bisa maju di Pilwali Banjarmasin nanti,” pungkasnya.

Baca Juga: Direstui H Rusli, Andin Sofyanoor Mantap Maju di Pilkada Banjar

Baca Juga: Niat Ananda Menuju Wawali Banjarmasin, Ingin Membantu Banyak Orang  

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Jika Hari Ini Pilpres, Prabowo Kalahkan Jokowi!
apahabar.com

Politik

Kampanye Jokowi di Banjarmasin, TKD Larang Bawa Anak di Bawah Umur
apahabar.com

Politik

Blusukan ke Desa Terpencil, Sosok H Rusli Familiar Bagi Warga
apahabar.com

Politik

Antisipasi Kegaduhan, Musda X Golkar Banjarmasin Ditunda
apahabar.com

Politik

Duet Sahbirin-Muhidin, Golkar Tunggu Rekomendasi Dua Partai
apahabar.com

Politik

Gerindra Kalsel Dukung Prabowo Maju Lagi di Kongres 2020
apahabar.com

Politik

Pernah Dukung Prabowo, Ini Alasan Putra Mbah Moen Pindah ke Jokowi
apahabar.com

Politik

Andai Tak Direstui Golkar, H Rusli Tetap Nyalon Bupati Banjar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com