Busyet! Buaya Masuk Rumah Warga Saat Banjir di Kaltim Lama Buron, Mantan Kades di Katingan Tilap Dana Desa Rp 1,1 M Berhasil Diringkus di Kapuas Jalan Provinsi di HSU Rusak Parah, Truk Bermuatan Semen Amblas Persiba Cuci Gudang, Coret Tujuh Pemain Jelang Delapan Besar Liga 2 Paman Birin Minta Wali Kota dan Bupati Maksimalkan Serapan Anggaran 2022

Pentingnya Edukasi Keuangan Sejak Dini

- Apahabar.com     Kamis, 26 September 2019 - 07:30 WITA

Pentingnya Edukasi Keuangan Sejak Dini

Ilustrasi mengedukasi anak soal mengelola keuangan. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Mengelola keuangan dengan cerdas, dambaan banyak orang. Sayangnya pekerjaan ini tidaklah semudah yang dibayangkan.

Edukasi keuangan menjadi solusi untuk mengelola keuangan dengan berbagai langkah yang tepat, sehingga kondisi keuangan Anda berjalan dengan stabil dan lancar.

Bukan hanya untuk saat ini saja, namun pendidikan keuangan juga dibutuhkan untuk perencanaan masa depan keuangan Anda.

Ada banyak dampak positif yang bisa Anda dapatkan dari pendidikan keuangan. Beberapa di antaranya bahkan akan sangat mempengaruhi masa depan keuangan Anda secara keseluruhan.

Jadi, edukasi keuangan itu penting. Jangan disepelekan bila tak ingin menyesal di kemudian hari. Seperti dikutip dari Cermati.com, ini pentingnya edukasi keuangan.

  1. Tambahan ilmu Jadi Investasi dalam Mengelola Keuangan

Memahami berbagai hal terkait pengetahuan keuangan memang bukan proses yang mudah, apalagi hal ini terkait dengan kegiatan investasi dan lainnya.

Bila Anda tak pernah memahami pengetahuan keuangan ini dengan baik, bagaimana bisa Anda menjalankan keuangan dengan cara yang cerdas?

Penting bagi Anda untuk memberikan waktu dan perhatian khusus untuk mempelajari pendidikan keuangan. Sehingga Anda benar-benar memahaminya dengan baik.

Pengetahuan Anda akan keuangan ini merupakan bentuk investasi yang kelak akan sangat berguna di dalam keuangan Anda dan juga kehidupan secara keseluruhan. Sebab kondisi keuangan Anda tentu sangat mempengaruhi kualitas hidup Anda.

Anda akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam mengelola keuangan dan melakukan berbagai hal yang dibutuhkan di dalam keuangan Anda dengan tepat sasaran.

  1. Bisa Memilih Strategi Keuangan yang Tepat

Berbagai strategi yang diterapkan di dalam keuangan tidak selalu tepat sasaran, apalagi yang terkait dengan kegiatan investasi, bisnis, dan lainnya. Sangat berisiko jika Anda memilih berbagai strategi keuangan ini dengan sembarangan, sebab justru bisa memengaruhi dan memperburuk kondisi keuangan Anda.

Namun saat Anda memiliki pengetahuan keuangan yang memadai, maka Anda juga akan memiliki kemampuan yang baik untuk menilai berbagai strategi keuangan.

Anda akan bisa memilih dan menerapkan strategi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan keuangan, sehingga strategi tersebut membawa dampak positif di dalam keuangan Anda.

  1. Mampu Ambil Keputusan Keuangan dengan Tepat

Memutuskan sesuatu di dalam keuangan bisa saja bukan hal yang sulit, apalagi tanpa memikirkan dampaknya bagi keuangan itu sendiri. Namun sebaliknya, berbagai dampak keputusan ini bisa menimbulkan masalah atau bahkan membuat kondisi keuangan menjadi buruk.

Penting untuk selalu mengambil keputusan yang tepat, tentunya dengan mempertimbangkan berbagai dampak keputusan tersebut di dalam keuangan Anda. Hal ini bukanlah sebuah pekerjaan sulit, jika Anda sudah memiliki pendidikan keuangan yang baik.

Baca Juga: China Resmi Buka Bandara Bintang Laut Raksasa Bernilai Rp882 Triliun

Baca Juga: Bahaya Rokok Elektronik, Ini Kata IDI

Sumber: Liputan6.com
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanker MT Strovolos Buronan Kamboja

Nasional

KRI John Lie Tangkap Tanker MT Strovolos Buronan Kamboja di Kepri
apahabar.com

Nasional

PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kompor Listrik, Katanya Hemat Rp 50.000 per Bulan
apahabar.com

Nasional

Cuncung Sumbang Ratusan Lembar APD untuk Pejuang Kesehatan di Kotabaru
Jalur KA

Nasional

Air Mulai Surut, Perbaikan Jalur KA Lintas Utara Jawa Dikebut
Vaksin Kosong

Nasional

Duh, Nakes Diduga Suntikkan Vaksin Kosong Terulang Lagi!
apahabar.com

Nasional

Sepanjang September, BMKG Sebut Indonesia Diguncang 706 Kali Gempa
apahabar.com

Nasional

Apkasi Bantu Air Bersih untuk Korban Gempa Palu
apahabar.com

Nasional

5 Lansia Sembuh dari Covid-19, Simak Kisahnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com