apahabar.com
Pemerintah HSS melalui Dinas Sosial menyantuni anak yatim pada peringatan 10 Muharram 1441 Hijriah di Pendopo Kabupaten, Rabu, (11/09) kemarin. Foto-istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Dinas Sosial menyantuni anak yatim pada peringatan 10 Muharram 1441 Hijriah di Pendopo Kabupaten, Rabu, (11/09) kemarin.

Total santunan yang diserahkan kepada anak yatim berjumlah Rp100.697.000. Santunan tersebut berasal dari 85 instansi di kabupaten HSS.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS, H. Achmad Fikry, menyampaikan rasa syukurnya karena bisa bertemu dengan masyarakat yang hadir di pendopo dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 Hijriah.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi di Pendopo HSS. Terima kasih atas doa yang diberikan kepada kami semua. Semoga doa dari anak-anak ini akan dikabulkan oleh Allah,” ujarnya.

Menurut Achmad Fikry, kegiatan tersebut merupakan contoh kebersamaan semua pihak dalam mengatasi masalah yang dihadapi anak-anak yatim. Kepada para anak yatim tersebut, Fikry berpesan agar mereka tidak berkecil hati.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mendermakan hartanya,” ucap Bupati.

Sementara itu, kepada semua yang hadir, Bupati meyakinkan Pemkab HSS dengan segala kebijakannya akan tetap memenuhi kebutuhan dasar anak-anak yatim tersebut, termasuk kebutuhan mereka untuk mendapatkan ilmu dan bersekolah.

Perhatian Pemerintah Kabupaten HSS tidak sebatas peringatan 10 Muharram saja, tetapi juga pada berbagai program dan kesempatan lainnya.

“Saya harap, tidak ada anak-anak yatim yang tidak bersekolah. Jangan sampai putus sekolah. Rajin-rajinlah belajar, rajin pula beribadah. Semoga nanti kesuksesan bisa diraih,” katanya.

Kepada pihak terkait, khususnya sekolah-sekolah yang berada di ruang lingkup Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten HSS, ia meminta untuk tidak membebani biaya kepada anak yatim.

“Sehingga mereka bisa belajar dengan tenang dan nyaman di sekolahnya masing-masing,” katanya.

Beberapa anak yatim yang mewakili anak-anak lainnya, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, khususnya kepada Bupati HSS.

Anak-anak tersebut juga mendoakan para penderma agar diberikan kesehatan serta rezeki yang berlimpah. Seperti yang disampaikan Indra Saputra, dari Bamban Utara, Kecamatan Angkinang.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, Sekda HSS, H. Muhammad Noor, Dandim 1003/Kandangan, Letkol. Inf. Suhardi Aji Sriwijayanto, para Asisten, staf ahli, Kepala SKPD lingkup Pemkab HSS, dan Camat se Kabupaten HSS.

Baca Juga: Sekdes dan Kaur Keuangan di HSS Ikuti Bimtek, Ini Harapan Bupati Fikry

Baca Juga: Bupati HSS Terus Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela