Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Pesan Sekda Kepada Peraih Prestasi MTQ ke-42 di HST

- Apahabar.com Minggu, 22 September 2019 - 08:47 WIB

Pesan Sekda Kepada Peraih Prestasi MTQ ke-42 di HST

Sekda HST, HA Tamzil menyerahkan piala juara umum pada perwakilan kontingen Kecamatan Barabai di halaman Masjid Agung Riyadussalihin Barabai, Sabtu, (21/09) malam. Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

apahabar.com, BARABAI – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat kabupaten yang di ikuti oleh 11 kecamatan di Hulu Sungai Tengah (HST) selesai digelar.
Secara resmi MTQ itu ditutup oleh Sekda HST, HA Tamzil di halaman Masjid Agung Riyadussalihin Barabai, Sabtu, (21/09) malam.

Peraih prestasi terbaik di ajang MTQ itu berhasil diperoleh oleh Rusbandi dari Kecamatan Pandawan dengan nilai tertinggi 98,75. Sedangkan pada juara umum, diraih oleh Kecamatan Barabai.

Nilai serta gelar juara itu berdasarkan hasil keputusan Dewan Hakim MTQ, Zainurrahmani.

Tamzil mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil mengukir prestasi pada MTQ itu. Dia mengharapkan agar tidak puas dengan hasil yang diraih.

“Teruslah berupaya untuk lebih menggali dan meningkatkan keterampilan dalam seni baca Alquran secara terus menerus,” pesan Tamzil.

Sementara untuk yang belum mendapat prestasi, Tamzil memberikan motivasi agar jangan patah semangat.

“Jadikan ini motivasi dan tantangan dalam rangka mengoptimalkan daya saing, namun yang terpenting pemahaman dan selalu berupaya untuk mengimplementasikan subtansi dari keagungan kitab suci Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari,” imbau Tamzil.

“Kepada seluruh pengurus LPTQ saya mengharapkan agar di masa-masa yang akan datang dapat lebih meningkatkan intensitas pembinaan bagi para peserta, sehingga dalam perhelatan MTQ berikutnya keterampilan dan daya saing dari para peserta dapat lebih dioptimalkan,” sambung Tamzil.

Ke depannya dia mengharapkan agar putra-putri HST menjadi kader dalam kegiatan MTQ tingkat kabupaten/kota maupun provinsi.

“Peraih prestasi nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama daerah di tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kotabaru pada Nopember 2019 mendatang,” tegas Tamzil.

Turut berhadir dalam acara ini, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, dan pejabat struktural dilingkungan  pemerintah Kabupaten HST, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Camat se-Kabupaten HST serta para undangan lainnya.

Baca Juga: Baarak Kitab Bukhari, Warga Batara HST Tumpah Ruah di Jalan

Baca Juga: Gawatnya Pencemaran Udara Akibat Karhutla di Banjarbaru

Reporter HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Intip Warga Hulu Banyu Loksado Sambut HUT RI ke-75, Spirit Kemerdekaan di Tengah Pandemi
apahabar.com

Kalsel

Nenek Latat Lenyap di Hutan, Pencarian Terkendala Hujan Deras
apahabar.com

Kalsel

Puncak Haul Guru Sekumpul, Pelancong Wisata Pasar Terapung Banjarmasin Menurun
apahabar.com

Kalsel

Berbarengan dengan Bandara, Jokowi Digadang Resmikan HKSN 2019 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Relawan Haul Guru Sekumpul Pilih Mandi di Irigasi
apahabar.com

Kalsel

Jarak Pandang Makin Tertutup, BPBD Usulkan Hujan Buatan
apahabar.com

Kalsel

BMKG Prediksi Cuaca Hari Ini Bersahabat
Kemenag Tapin Buka Layanan Secara Online

Kalsel

Kemenag Tapin Buka Layanan Secara Online
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com