Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel Yuk Nyumbang, apahabar.com Buka Posko Peduli Banjir Kalsel Breaking News! Jalan Nasional Banjarmasin – Hulu Sungai Putus Lagi Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel

Peserta JKN-KIS Puas dengan Layanan Dokter Terbaik se-Indonesia

- Apahabar.com Selasa, 3 September 2019 - 13:56 WIB

Peserta JKN-KIS Puas dengan Layanan Dokter Terbaik se-Indonesia

Saidi (51) warga Batumandi, Balangan saat ditemui di Dokter Praktik Mandiri, dr Ismawati, Senin (2/9). Foto-Reza for apahabar.com

apahabar.com, PARINGIN – Seorang penderita hipertensi asal Batumandi Kabupaten Balangan memiliki pengalaman selama menjadi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Saidi (51), telah merasakan manfaat JKN-KIS untuk menstabilkan penyakit hipertensi yang telah dideritanya cukup lama.

Pria paruh baya yang sehari-hari bertugas sebagai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintahan Balangan ini rutin berobat pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempatnya ia terdaftar.

FKTP tempat dia terdaftar ini merupakan dokter terbaik se-Indonesia. Ya, dr Ismawati yang membuka praktik di Batumandi. Dia beberapa waktu lalu diganjar penghargaan role model Dokter Praktik Mandiri terbaik dalam ajang BPJS Kesehatan Award.

Tiap ada keluhan, Saidi rutin untuk mendatangi dr. Ismawati. Melalui aplikasi Mobile JKN, jika Saidi ingin melakukan kunjungan ke dokter FKTP-nya itu, dia cukup memencet nomor antrian melalui aplikasi tersebut.

Selama Saidi berobat menggunakan KIS di tempat dr. Ismawati, dia mengaku pelayanannya sangat memuaskan.

“Karena saya memiliki riwayat hipertensi, maka setiap ada sakit yang saya rasakan, pasti berobat ke dr. Ismawati,” ujarnya saat ditemui di tempat praktek dr Ismawati, Senin (2/9).

Selama berobat di tempat dr. Ismawati, Saidi tidak pernah ditarik biaya bahkan segala obatnya pun telah dijamin.

“Hanya dipotong perbulannya saja dari gaji terkait iurannya, selebihnya tak pernah keluar uang sama sekali selama berobat, termasuk keluarga saya,” terang Saidi.

Selain berharap dapat terjaga kestabilan tekanan darahnya, Saidi berharap Program JKN-KIS akan selalu meningkatkan pelayanannya kepada seluruh peserta. Khususnya peserta seperti dirinya yang rutin membutuhkan pemeriksaan.

Dengan adanya program tersebut, ia berharap Kartu Indonesia Sehat selalu memberikan kebaikan yang lebih lagi untuk masa yang akan datang.

“Dengan itu, saya tidak akan khawatir lagi dengan hipertensi yang saya alami saat ini, selama JKN-KIS ada digenggaman,” harap Saidi.

Dikutip dari Hallosehat.com, Hipertensi merupakan nama lain dari tekanan darah tinggi. Tekanan darah itu sendiri adalah kekuatan aliran darah dari jantung yang mendorong dinding pembuluh darah (arteri).

Kekuatan tekanan darah ini bisa berubah dari waktu ke waktu dan dipengaruhi oleh aktivitas apa yang sedang dilakukan jantung.

Misalnya sedang berolahraga atau dalam keadaan normal maupun beristirahat, bahkan dipengaruhi oleh daya tahan pembuluh darahnya.

Baca Juga: 2019, Layanan ‘Dokter Terbang’ Kaltara Sentuh 2.107 Warga

Baca Juga: Hadirkan Kamar Operasi Dadakan, RSUD Ulin Banjarmasin Tunjukkan Layanan Unggulan

Reporter HN Lazuardi
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Amrullah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Mensos: Selama 2019, PKH Memberikan Hasil yang Sangat Baik
apahabar.com

Kalsel

Menggenjot Anjungan Kalsel di TMMI Jadi Pusat Promosi Wisata Banua
apahabar.com

Kalsel

52 Kelurahan di Banjarmasin Sudah Zona Hijau Covid-19, Ini Harapan Pengelola THM
apahabar.com

BNN Kota Banjarmasin

Lomba Takbiran Tradisional Meriahkan Malam Takbiran di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Masih Ada Warga Tak Bermasker, Bupati Kotabaru Kembali Turun ke Jalan
apahabar.com

Kalsel

FKS Kembali Gelar Sedekah Sampah, Kali Ini untuk Anak Jalanan
apahabar.com

Kalsel

Geger Temuan Mayat di Desa Terantang Batola, Polisi Buka Penyelidikan
apahabar.com

Kalsel

Belum Rapid Test, Pedagang Dilarang Masuk Pasar Marabahan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com