apahabar.com
Anggota DPRD Banjarmasin Fraksi Golkar Matnor Ali (pegang ponsel). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Partai Golkar sudah bersiap menghadapi pemilihan wali kota yang digelar 2020 mendatang. Pada pemilihan itu, partai berlambang Pohon Beringin ini tetap mengusung calon sendiri.

Meski jumlah perolehan kursi tidak mencukupi untuk mengusung tunggal. Mereka mulai bermanuver mendekati partai koalisi.

Pada Pemilu April 2019, Golkar Banjarmasin menempatkan 6 wakilnya di DPRD. Jumlah itu tentu tak cukup, karena syaratnya 9 kursi. Berbeda dengan PAN sebagai partai pemenang yang memuluskan 9 kadernya.

Golkar Banjarmasin tetap optimis dapat menggandeng partai lain untuk bermitra mencalonkan salah satu kadernya di Pilwali nanti.

“Untuk 2020 kami tetap maju. Untuk mengisi jumlah suara yang tiga itu, kami sudah melakukan pembicaraan ke parpol lain dan sudah ada arah koalisi di dua belah pihak,” ujar politisi kawakan Golkar Banjarmasin, Matnor Ali kepada awak media, Kamis (12/09).

Meski demikian, anggota DPRD Kota yang kembali terpilih untuk ketiga kalinya tersebut enggan berbicara banyak. Baik siapa jago Golkar nanti dan partai yang akan diajak koalisi.

Namun, sejauh ini proses itu terus dijajaki. “Untuk calon masih belum kami tetapkan. Itu nanti akan kami lakukan penjaringan. Yang pasti kami tetap maju dengan mengusung kandidat kami sendiri,” tegasnya.

Baca Juga: Sugianto Siap Bertarung Kembali di Pilkada 2020 Kalteng

Baca Juga: Melamar ke PDIP, Muhaimin Optimistis Maju di Pilwali Banjarmasin

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin