Program Ramadan YN’S Center Berlanjut, Panitia Undang Peserta Tadarus dari Kabupaten Banjar Kabar Duka, Politisi Senior PKB Kalteng HM Asera Tutup Usia Keren! Al-Mazaya Islamic School Tetap Berprestasi di Tengah Pandemi Covid-19 POPULER SEPEKAN: Polisi Tewas Tenggelam di Sungai Martapura, hingga 2 Kasus Kriminalitas di Hulu Sungai Wakil Ketua DPRD HST Kecelakaan di Angkinang, Mobil Ringsek Parah!

PMII: Pansel Capim KPK Jangan Diganggu, Biarlah Bekerja Profesioanal

- Apahabar.com Minggu, 1 September 2019 - 05:45 WIB

PMII: Pansel Capim KPK Jangan Diganggu, Biarlah Bekerja Profesioanal

Arsip-Sembilan orang pansel capim KPK yaitu Yenti Garnasih, Indriyanto Senoadji, Harkristuti Harkrisnowo, Marcus Priyo Gunarto, Diani Sadia Wati, Mualimin Abdi, Hendardi, Hamdi Moeloek dan Al Araf serta dua orang panelis yaitu sosiolog hukum Universitas Indonesia Meutia Ghani-Rochman dan pengacara Luhut Pangaribuan berfoto seusai menyelesaikan uji publik di gedung Sekretariat Negara Jakarta, Kamis (29/08). Foto – Antara/Desca Lidya Natalia

apahabar.com, JAKARTA – Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) meminta semua pihak tidak mengganggu Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) dan memberi kesempatan mereka bekerja profesional.

“Kita harus mendukung pansel bekerja dengan profesional. Biarkan mereka fokus, jangan diusik karena akan mengganggu kosentrasinya dalam menyeleksi Capim KPK,” kata Sekretaris Jenderal PB PMII Sabolah Al Kalamby, di Jakarta, seperti dilansir Antara, Sabtu (31/08).

Menurut PB PMII, hujan kritik dan tudingan dari berbagai pihak selain mengganggu konsentrasi Pansel Capim KPK dalam memilih kandidat terbaik, juga akan berdampak pada kepercayaan publik terhadap hasil seleksi nantinya.

“Kerja pansel itu tidak mudah, membutuhkan konsentrasi. Jika terus diusik maka konsentrasinya pasti akan terganggu,” kata Sabolah.

PB PMII berharap Pansel Capim KPK tidak terpengaruh oleh apa pun, termasuk tekanan atau pun tudingan-tudingan miring terhadap pansel.

“Jangan terpengaruh oleh siapa pun dalam bentuk apa pun yang belakangan ini sangat terasa ada penggiringan opini publik untuk mendelegitimasi pansel dan capim,” ujar Sabolah.

PB PMII mengimbau kepada publik agar tidak terpengaruh terhadap banyaknya tudingan-tudingan yang dialamatkan kepada Pansel Capim KPK.

“Mari kita dukung dan memberikan kepercayaan agar pansel bisa bekerja maksimal. Kita tahu KPK menjadi salah satu harapan masyarakat untuk mengatasi korupsi di negara ini,” kata Sabolah.

Baca Juga: Pansel KPK Tanggapi Pernyataan KPK Soal Rekam Jejak Calon Pimpinan

Baca Juga: PUPR Gencarkan ‘Pembangunan’ Jalan di Kabupaten Banjar, Berikut Titik-titiknya

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Skandal Pembunuhan Menantu di Tamban, Polisi Selidiki Kemungkinan Konspirasi
apahabar.com

Nasional

Demo Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja Hari Ini, Istana Dijaga Ketat

Borneo

Peserta BSAF Bali Terpukau, Majalengka Iri
kosan

Nasional

Horor, Suami Simpan Mayat Istrinya di Kosan

Nasional

Diduga Ditembak KKB, Siswa SMA di Puncak Papua Tewas
apahabar.com

Nasional

Jokowi Puji Inovasi Anak Bangsa Lawan Covid-19
apahabar.com

Nasional

Dubes Sudan: Indonesia Jadi Model bagi Sudan Ciptakan Perdamaian
Gegara Rokok

Nasional

Dasar Durhaka, Gegara Rokok Seorang Anak Tega Aniaya Ibu Kandung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com