Cerita Sukses Trader Forex Banjarmasin, Modal Rp 15 Juta Berangkatkan Umrah Keluarga 3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa?

Polres Banjar Ungkap Data Kasus Narkoba di 2019

- Apahabar.com Selasa, 17 September 2019 - 12:06 WIB

Polres Banjar Ungkap Data Kasus Narkoba di 2019

Barang bukti narkoba yang berhasil disita oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Banjar beberapa tahun lalu. Foto-Sat Resnarkoba Polres Banjar for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Banjar mengungkap data kasus Narkoba di tahun 2019. Sejak Januari hingga September ini, tercatat 125 kasus sudah ditangani.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Banjar, AKP Purnomo mengatakan, jumlah pengungkapan kasus Narkoba di Kabupaten Banjar hampir sama dengan tahun sebelumnya.

“Kita hampir menyamai pengungkapan kasus di tahun 2018 yang lalu, sebanyak 186 kasus,” ujarnya kepada apahabar.com, pada Selasa (17/9/2019) pagi.

Menurut AKP Purnomo, peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Banjar dari tahun 2017 sudah mengalami pengurangan yang cukup signifikan.

“Jika kita melihat dari tahun 2017 sebanyak 215 kasus dan untuk di tahun 2018 kita sudah mendapat sedikit pengurangan, yaitu hanya 186 kasus. Dan sekarang, ini kita mendapatkan 125 kasus penyalahan narkoba,” katanya.

Purnomo mengatakan, kasus yang baru-baru ini berhasil diungkap Tim nya adalah penangkapan KR (31) di Kecamatan Martapura Timur pada Sabtu lalu. KR didapati oleh anggota Sat Narkoba Polres Banjar tengah mengantongi 1.090 butir obat berjenis psikotropika.

Dia mengatakan, Kabupaten Banjar adalah wilayah penyangga yang berbatasan langsung dengan Kota Banjarmasin yang menjadi salah satu kota besar di Kalimantan Selatan. Karena itu, peredaran narkoba yang ada di Kabupaten Banjar menjadi perhatian serius oleh jajaran Polres Banjar, terkhusus Sat Narkoba.

“Sebagai Kepala Satuan Narkoba yang baru, tentunya ini sudah menjadi kewajiban saya untuk menekan dan memberantasnya. Apalagi pemberantasan narkoba masuk dalam sembilan program Nawa Cita Presiden RI Jokowi,” kata AKP Purnoto, yang baru beberapa pekan menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Banjar.

Baca Juga: Puluhan Manager Hotel di Banjarmasin Ikut Workshop Anti Narkoba

Baca Juga: Polisi: Narkoba di Banjarbaru Banyak dari Lapas

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

“Hutan segala Rindu”, Sebuah Napas Bagi He Benyamine
apahabar.com

Kalsel

Jemaah Rela Jalan Kaki
apahabar.com

Kalsel

Pemilu Serentak 2019, Kapolda Kalsel Jamin Pemungutan Suara Aman

Kalsel

VIDEO: Prosesi Cium Kaki Ibu di SMADA Penuh Haru
apahabar.com

Kalsel

Ramadan 2019, Warung ‘Sakadup’ Jadi Atensi di Tapin
apahabar.com

Kalsel

Cerita Lirih Pedagang Alat Pancing Bambu di Barito Kuala
apahabar.com

Kalsel

Rektor ULM: Putra Kalsel Layak Jadi Menteri Pilihan Jokowi
apahabar.com

Kalsel

Pengakuan Pelaku Pengeroyokan Maut di Alalak Selatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com