apahabar.com
Ratusan pelajar ASN kompak mengikuti senam massal di Lapangan Pertasi Kencana, Selasa (10/09). Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Ratusan masyarakat yang terdiri dari pelajar dan ASN kompak mengikuti kegiatan senam massal di Lapangan Pertasi Kencana, Selasa (10/9).

Senam yang diikuti Bupati Tanah Laut H. Sukamta merupakan kegiatan puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Hoarnas) ke-36 tahun 2019.

Senam SKJ 1998 dan senam Maumere membuat seluruh peserta ikut menggerakkan badan, termasuk dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Deputi Bidang Peningkatan Prestasi, Yuni Poerwanti.

Kendati Lapangan Pertasi Kencana berdebu karena embusan angin yang kencang, tapi tidak membuat goyah peserta untuk menggerakkan badan mengikuti instruktur dari pelajar dan guru olahraga di beberapa sekolah.

Bupati Tanah Laut, H Sukamta, mengatakan kegiatan itu merupakan momentum untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Ia mengingatkan warganya untuk wajib bersyukur, karena masih diberi kesehatan yang merupakan modal utama bagi setiap individu.

“Mari kita pelihara kesehatan dengan baik agar kondisi tubuh kita tetap prima, sehingga kita bisa menjadi lebih produktif lagi,” ujarnya.

Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Yuni Poerwanti, secara pribadi berpesan kepada peserta senam yang sebagian juga merupakan atlet pelajar untuk terus berlatih agar mampu meraih prestasi dan berjaya menjadi atlet nasional, bahkan atlet dunia.

“Di tanganmu lah anak-anakku sayang, kalian akan meraih impian, kesejahteraan hidup, dan cita-cita untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa Indonesia tercinta ini,” pesannya.

Baca Juga: Momen Haornas ke-36 di Tanbu, Atlet Berprestasi Dapat Bantuan

Baca Juga: Malam Puncak Haornas 2019, Sungai Martapura Gemerlap

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela