apahabar.com
Latihan gabungan bersama siswa se Kabupaten Balangan di SMAN 1 Tebing Tinggi, Minggu (15/09). Foto-apahabar.com/Agus Suhadi.

apahabar.com, PARINGIN – Sebanyak 128 siswa menggelar latihan gabungan untuk menggalakkan jiwa relawan di SMAN 1 Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Balangan, Minggu (15/09).

Mereka berasal dari siswa tingkat SLTA di Kabuapten Balangan yang tergabung dari Palang Merah Remaja (PMR). Kegiatan ini digelar selama dua hari satu malam.

Berbagai acara mengisi kegiatan ini. Terutama untuk membangkitkan jiwa relawan remaja Balangan.

Muhammad Fikry selaku panitia pelaksana mengungkapkan, remaja harus tangguh dan memiliki jiwa sosial yang kuat, untuk membatu sesama.

“Kegiatan ini selain silaturahmi antara relawan PMR serta meningkatkan nilai-nilai solidaritas baik antar remaja atau masyarakat, kegiatan ini juga untuk melatih relawan-relawan muda,” terang Fikry.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa makin banyak remaja yang berhati relawan. Dan mudah-mudahan, remaja khususnya makin banyak yang menurunkan niatnya, untuk menjadi seorang relawan serta bisa meninggalakan prilaku yang negatif.

Baca Juga: Tapak Tilas Para Pahlawan, Tularkan Spirit Perjuangan kepada Para Pelajar

Baca Juga: Karhutla Meningkat, Kabut Asap Teror Kesehatan Masyarakat

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin