apahabar.com
Unsur pimpinan Kota Banjarmasin baik Pemerintah Kota maupun DPRD Banjarmasin saat melaksanakan rapat paripurna istimewa harjad Banjarmasin ke-493, Kamis (19/9). Foto - Humas DPRD Banjarmasin for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin melaksanakan rapat paripurna istimewa guna menyambut hari jadi Kota Banjarmasin yang ke-493, bertempat di ruang paripurna dewan, Kamis (19/09).

Dalam kesempatan itu hadir Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Hermansyah untuk menyampaikan capaian program kerja Pemerintah Kota Banjarmasin selama periode yang dipimpinnya dihadapan seluruh anggota dewan dan tamu undangan.

Ibnu Sina mengatakan, pihaknya selaku eksekutif dan dewan sebagai pihak legislatif akan terus menerus ke depan bersinergi bergandengan tangan, bahu membahu membangun kota sesuai visi dan misi menjadikan Banjarmasin Barasih Wan Nyaman (Baiman).

Bukan hanya dua unsur ini saja, Ibnu juga mengungkap bahwa dorongan masyarakat Banjarmasin juga penting untuk membangun Kota Banjarmasin semakin maju.

“Capaian usia Kota Banjarmasin yang ke-493 ini tentu bagi sebuah kota adalah ukuran sudah sangat tua. Sehingga kota tua pinggiran sungai ini hendaknya kita jadikan destinasi wisata unggulan sebagai poros baru Indonesia apabila ibu kota sudah dipindahkan ke pulau Kalimantan. Maka Banjarmasin akan menjadi penopang ibu kota baru,” ungkap Ibnu Sina.

Ibnu menguraikan apa yang sudah pemko kerjakan selama tiga tahun di bawah pimpinannya. Pemko telah memperbaiki sungai dan perhubungan transportasi sungai untuk wisata, membangun wirausaha baru berbasis UMKM sebanyak 2.500 dan pelayanan publik berbasis smart city yang mana ketiga program ini adalah termasuk dalam visi dan misinya.

Di sisi lain ketua DPRD Banjarmasin sementara, Harry Wijaya, berharap Pemerintah Kota Banjarmasin dan anggota dewan terus harmonis menjalin komunikasi bersama-sama membangun Kota Banjarmasin.

“Sesuai dengan tema hari jadi kali ini untuk membangun Kota Banjarmasin sebagai destinasi wisata sungai yang kreatif dan inovatif saya rasa sudah sangat luar biasa. Jadi yang pertama kita harapkan hal ini bisa terealisasi bersama pemko,” ujarnya kepada awak media saat ditemui usai rapat paripurna.(Adv)

apahabar.com
Suasana anggota DPRD Banjarmasin beserta tamu undangan saat melaksanakan rapat paripurna istimewa harjad Banjarmasin ke-493, Kamis (19/9). Foto – Humas DPRD Banjarmasin for apahabar.com

Baca Juga: Sambut Harjad Kota Banjarmasin, Ibnu Sina Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah

Baca Juga: Rangkaian Harjad Banjarmasin, Ibnu Sina Tunjuk Pemenang Lomba ‘Bakudak’

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor