7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin

Seekor Babi Hutan Nyelonong Masuk Area Masjid Nurul Amal

- Apahabar.com Minggu, 22 September 2019 - 19:16 WIB

Seekor Babi Hutan Nyelonong Masuk Area Masjid Nurul Amal

Warga memburu babi hutan yang berada di sekitar halaman masjid Nurul Amal RSS Pemda Cipocok Jaya Kota Serang, Provinsi Banten, Minggu (22/9/2019. Babi hutan itu sempat menyerang warga dan mengakibatkan satu orang terkapar akibat diseruduk. Foto – Antara/Mulyana

apahabar.com, SERANG – Seekor babi hutan nyelonong masuk ke dalam Masjid Nurul Amal, di Lingkungan Komplek RSS Pemda Cipocok Jaya, Kota Serang, Minggu (22/09). Warga pun beramai-ramai menangkap babi tersebut.

Menurut Ketua DKM Masjid Nurul Amal, Sardi, jamaah dikejutkan oleh seekor babi hutan yang tiba-tiba datang dari arah samping dan langsung naik ke teras.

“Saat itu Pak Kiai Haji Mukhtar Al Hafidz yang mengisi acara santunan yatim sedang memberikan ceramah dan jamaah dikejutkan ada babi dengan ukuran besar masuk dari samping, tapi babi itu tidak bisa masuk ke dalam karena babi itu menabrak pintu,” kata Sardi yang juga salah aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Banten ini.

Setelah menabrak pintu masuk masjid, babi yang diduga berasal dari hutan belakang perumahan pemda tersebut kemudian masuk ke area dapur masjid.

“Setelah menabrak pintu masuk masjid, babi hutan itu kemudian berlari ke arah dapur umum, sekitar satu sampai tiga menit, babi itu kemudian keluar dan masuk ke tempat wudhu jamaah sekitar satu menitan lalu keluar,” kata dia.

Jamaah yang ketika itu panik lantaran kedatangan babi, kemudian menutup semua akses pintu keluar masjid, dengan harapan agar babi hutan dapat dilumpuhkan dan tidak lagi  mengganggu aktivitas warga maupun jamaah.

“Pintu samping masjid ditutup lalu tarung dengan salah seorang pemuda di pintu keluar masjid. Karena babinya sangat besar, satu pemuda (jamaah) terkapar setelah diseruduk babi dan Alhamdulillah, babi tersebut akhirnya berhasil kami lumpuhkan setelah kami kejar sampai SDN dekat Pasar Banjarsari,” kata Sardi.

Seorang jamaah yang diseruduk babi saat ini mendapatkan perawatan medis di Puskesmas setempat.

Setelah babi hutan berhasil dilumpuhkan, kemudian warga langsung menghubungi aparat Kepolisian setempat.

“Walaupun ada kejadian babi hutan, Alhamdulillah acara santunan anak yatim sukses. Dan babi itu kami serahkan kepada polisi dan dibawa oleh petugas Polsek Cipocok Jaya,” kata Sardi.

Baca Juga: Karhutla, AMAN dan Walhi Kecam Penangkapan Peladang Lokal di Kalimantan

Baca Juga: KLHK: Karhutla Berkaitan dengan Buka Lahan Perkebunan

Sumber: Antara
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Soal Pemindahan Ibu Kota, Gubernur Kaltim: Jangan Ada Kepentingan Politik
apahabar.com

Nasional

Jenis Transportasi Umum Ini yang Bakal Digunakan di Ibu Kota Baru

Nasional

Jika Rizieq Penuhi Panggilan Polisi, Massa PA 212 Siapkan Strategi
apahabar.com

Nasional

Suramnya Prediksi WHO Soal Kasus Kematian Covid-19
apahabar.com

Nasional

Sudah 20 Napi Ditangkap, 93 Masih Boron      
apahabar.com

Nasional

Gempa M 6,3 Goyang Melonguane, Warga Panik Keluar Rumah

Nasional

Subhanallah, Bayi Prematur Sembuh dari Covid-19
apahabar.com

Nasional

Divonis 1,5 Tahun Penjara, Ridho Rhoma Hanya Tinggal Jalani Setengahnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com