apahabar.com
Saipul Rahman dan Abdul Kadir (kanan) saat berada di Sekretariat DPC PDIP Tanbu, Kamis pagi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Bersamaan dengan Saipul Rahman, anggota DPRD Tanah Bumbu (Tanbu) dari PDI Perjuangan, Abdul Kadir, juga mendaftarkan dirinya menjadi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Kemunculan Abdul Kadir berarti menambah ramai persaingan nama-nama yang bakal maju pada Pilkada Tanah Bumbu 2020. Dari PDI Perjuangan sendiri sebelumnya sudah ada nama Syafruddin H. Maming, Sulaiman Umar, M. Syaripuddin, dan Saipul Rahman.

Di Sekretariat PDI Perjuangan Tanbu, Desa Kersik Putih, Batulicin, Kamis (05/09) Abdul Kadir terlihat berbincang santai sambil duduk berdampingan bersama Saipul Rahman.

Sejauh ini sudah ada lima nama yang mengambil formulir pendaftaran kepala daerah dan wakil kepala daerah. Satu orang di antaranya diketahui berasal dari kalangan non-partai.

Sebelumnya sudah ada dua nama tenar yang mengambil formulir tersebut. Pada hari kedua setelah pendaftaran dibuka, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M. Syaripuddin, ikut mengambil formulir.
Tapi Bang Dhin menyebut ia hanya mengambil formulir bukan untuk dirinya, melainkan untuk orang lain.

Berbeda dengan Bang Dhin, Saipul Rahman justru sudah secara terang-terangan menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Tanbu.

Baca Juga: Pilkada Tanbu, Saipul Rahman, dan Makna Salam Satu Rasa

Baca Juga: Siap Maju Pilkada Tanbu, Besok Pagi Saipul Rahman Daftarkan Diri

Baca Juga: Maju Independen di Pilkada Tanbu, Berapa Suara yang Wajib Dikantongi Abdul Alif?

Reporter: Puja Mandela
Editor: Fariz Fadhillah