Hasil Liga Inggris, Watkins Antar Aston Villa Tenggelamkan Newcastle 2-0 Breaking News! Warga Tangkap Buaya Pemangsa di Pantai Kotabaru Siap-Siap, Ditlantas Polda Kalsel Bakal Uji Coba Tilang Elektronik Usai Banjir Siapkan Hunian Layak, Polda Kalteng Bangun Rusun Bagi Anggota BPPTKG: Volume Kubah Lava Merapi Masih Tergolong Kecil

Sugianto Siap Bertarung Kembali di Pilkada 2020 Kalteng

- Apahabar.com Selasa, 10 September 2019 - 22:00 WIB

Sugianto Siap Bertarung Kembali di Pilkada 2020 Kalteng

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran (peci hitam) menandatangani berkas pendaftaran pencalonan kepala daerah lewat PDIP di Pilkada 2020. Foto-antara

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran memastikan diri kembali maju di Pilkada 2020. Terkait siapa wakilnya nanti, ia menyerahkan sepenuhnya keputusan DPP PDIP, sebagai partai penyokongnya selama ini.

Bahkan, sekalipun nanti wakilnya juga berasal dari partai yang sama, ia tetap siap maju. “Apabila ada perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) bahwa calon wakil gubernur harus dari kader PDIP, saya siap dan tunduk dengan aturan itu,” kata Sugianto saat mendaftar ke DPD PDIP sebagai calon gubernur Kalteng periode 2021-2025 di Palangka Raya, seperti dikutip apahabar.com dari Antara, Selasa (10/09).

PDIP sendiri berhak mengusung calonnya sendiri tanpa koalisi, karena memiliki jumlah kursi di DPRD Kalteng yang cukup. Apalagi, kata Sugianto, PDIP memiliki banyak kader yang berkualitas dan petarung di Provinsi Kalteng.

Namun ia tetap membuka diri untuk melakukan koalisi dengan partai lain. Akan tetapi, sebelum menentukan langkah selanjutnya ia terlebih dulu minta restu dari DPP PDIP, terlebih Ketua Umum Megawati Sukarnoputri.

“Sampai saat ini saya belum ada menentukan calon wakil gubernur. Tapi, siapapun nantinya ditunjuk DPP PDIP sebagai calon wakil gubernur, saya siap menerimanya,” tegas dia.

“Andai kata. Ini andai terjadi, partai lain ingin mengusung saya dan menyiapkan kadernya sebagai wakil, tentu saya harus minta maaf tidak bisa, karena PDIP mengarahkan agar berpasangan dengan kader sendiri,” demikian Sugianto.

Sugianto Sabran jadi yang pertama mendaftar ke PDIP sebagai calon kepala daerah. Kedatangannya disambut Ketua DPD PDIP Kalteng Arthon S Dohong didampingi Sekretaris Sigit K Yunianto, Bendahara Wiyatno, serta sejumlah pengurus PDIP provinsi maupun kota Palangka Raya.

Baca Juga: Pilkada 2020, PDIP Kaltara Mulai Buka Pendaftaran

Baca Juga: Maju di Pilkada Banjarbaru, Nadjmi-Jaya Melamar ke PDI-P

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Penuhi Syarat Kesehatan, Andin-Guru Oton Siap Tatap Muka Bersama Masyarakat Banjar
apahabar.com

Politik

Silaturahmi dengan Kader PAN, AnandaMu Janji Selesaikan Proyek Pembangunan Era H Muhidin
AnandaMu

Politik

Tim Kuasa Hukum AnandaMu Tantang Saling Uji Alat Bukti di Sidang Bawaslu
apahabar.com

Politik

Ingin Kepala Daerah Fokus Benahi UMKM, Pelaku Usaha Kecil di Tanbu Lirik Pasangan Cuncung-Alpi
apahabar.com

Politik

Link Live Streaming Quick Count Hasil Pilgub Kalsel 2020, Sahbirin vs Denny
apahabar.com

Politik

JK Akui Pemberian Lahan Oleh Prabowo di Kaltim
apahabar.com

Politik

Dicecar SHM-MAR, Zairullah Akui Sempat Peroleh Rapor Merah dari BPK Saat Jabat Bupati Tanbu
apahabar.com

Politik

Kim dan Trump Akan Kembali Bertemu Hari Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com