Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Sunat Masal di Polsek Tamban, Momentum Perpisahan Kapolres Batola

- Apahabar.com Kamis, 19 September 2019 - 19:12 WIB

Sunat Masal di Polsek Tamban, Momentum Perpisahan Kapolres Batola

Salah seorang anak diangkat ke kelotok, setelah dikhitan dalam giat sosial Polres Barito Kuala di Polsek Tamban, Kamis (19/9). Foto-Bastian Alkaf/apahabar.com

apahabar.com, MARABAHAN – Ada hal berbeda dari program sosial kemasyarakatan yang digelar Polres Barito Kuala di Mapolsek Tamban, Kamis (19/9). Yakni, sunatan masal.

Tamban mendapat giliran ketiga, dari total 17 Polsek di wilayah hukum Polres Batola. Sebelumnya, kegiatan serupa berlangsung di Polsek Anjir Muara dan Anjir Pasar. Terdapat 62 anak yang dikhitan dari berbagai desa di kecamatan tersebut.

Dari 15 anak-anak di antaranya, berasal dari SDN Purwosari II 1. Lalu, 5 di antaranya itu merupakan warga Panti Asuhan Harapan Kita Tamban, yang diantar sendiri oleh dua guru dari SDN Purwosari II 1.

“Tentu saja kami senang dengan sunatan kegiatan ini dan kalau bisa digelar setiap tahun. Terutama sunatan masal, banyak orang tua yang merasa terbantu,” papar Khusnul Hatimah, guru SDN Purwosari II 1.

Dibandingkan sunatan masal di dua kecamatan lain, kegiatan di Tamban sedikit berbeda. Faktanya ini merupakan kegiatan sosial terakhir Polres Batola dalam komando Kapolres AKBP Mugi Sekar Jaya.

Dalam beberapa hari kedepan, Mugi resmi menjalani penugasan baru di Polda Sulawesi Tengah sebagai Wakil Direktorat Reserse Kriminal Umum (Wadir Reskrimum).

Pengganti sarjana sosial kriminologi itu adalah AKBP Budi Suseno yang sebelumnya menjabat Kapolres Tapin. Dijadwalkan pisah sambut dua perwira menengah ini dilakukan di Aula Jananuraga Marabahan, Rabu (25/9) pekan depan.

“Saya berharap program yang masih dalam proses pelaksanaan seperti sunatan masal ini terus dilanjutkan. Semoga Batola juga tetap aman dan kondusif sepeninggal jabatan saya,” ungkap Mugi.

“Juga terdapat beberapa momen-momen yang berkesan selama bertugas di Batola. Salah satunya harus menghadapi kebakaran hutan dan lahan,” sambungnya.

Seandainya pejabat baru melanjutkan program Mugi, Polres Batola masih berpeluang mengkhitan 1.000 anak dari 17 kecamatan.

“Sekarang baru sekitar 200 anak yang dikhitan. Selanjutnya program ini digelar di Polsek Berangas yang tentu saja bersama Kapolres baru,” tandas Mugi.

apahabar.com

Kapolres Barito Kuala, AKBP Mugi Sekar Jaya, menyerahkan bingkisan kepada salah seorang anak yang dikhitan. Foto-Bastian Alkaf/apahabar.com

Baca Juga: Mendagri Resmikan PKN GNRM di Kalsel

Baca Juga: Muhaimin Serahkan Berkas Pendaftaran Cawalkot Banjarmasin ke PDIP

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Korem 101/Antasari Bantu Perbaiki Rumah Korban Kebakaran Pulau Sebuku
apahabar.com

Kalsel

Tegas, Pemkot Banjarmasin SP Sejumlah THM Bandel

Kalsel

Kebakaran Cemara Raya, Puskesmas Kayutangi Ikut Ludes
apahabar.com

Kalsel

Patroli Kewilayahan, Polsek Karang Bintang Pastikan Kantor PDAM Aman
apahabar.com

Kalsel

Horee! PLN Perpanjang Keringanan Tagihan hingga Desember 2020
apahabar.com

Kalsel

Duh Miris, Dua Ibu-Bayi di Banjarbaru Jadi Korban Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Bikin Macet Parah, U-Turn Depan SMK 4 Pun Dibuka
apahabar.com

Kalsel

Pagi-Pagi, Puluhan Orang Tua Siswa Geruduk DPRD Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com