Belum Ada Pasokan, BBM di Tabalong Mulai Langka Terdakwa Bantah Polisi, Sidang Sabu 300 Kg Banjarmasin Memanas Masuk Balikpapan Bakal Wajib Rapid Test Antigen Pascabanjir HST, 2 Desa di Hantakan Masih Terisolir Sapa Pengungsi di Martapura, Menko PMK Minta Perketat Prokes

Tabrak Lari di Simpang Empat, Penabrak Kabur Usai Lindas Pengendara Motor

- Apahabar.com Senin, 30 September 2019 - 08:26 WIB

Tabrak Lari di Simpang Empat, Penabrak Kabur Usai Lindas Pengendara Motor

Pengendara Yamaha F1 ZR tergeletak di jalan setelah ditabrak mobil dari arah belakang. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalur Utama Ahmad Yani KM 77, Desa Sungkai, Kecamatan Simpang empat, Kabupaten Banjar pada Minggu (29/9/2019) sore. Seorang pria yang mengendarai sepeda motor Yamaha F 1 ZR dengan Nopol DA 3241 QG tewas di lokasi kejadian usai terlindas roda mobil dari arah belakang.

Korban yang belum diketahui bernama Syamsuri (70) warga Desa Batu Balian RT 03 Kecamatan Simpang Empat itu meregang nyawa akibat luka cukup parah di bagian kepala dan langsung dilarikan ke Puskesmas, Sungkai. Sementara mobil yang menabrak korban langsung kabur.

Sejumlah petugas dari unit Laka Lantas Polres Banjar dan Polsek Simpang Empat yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Petugas berusaha mengidentifikasi titik awal jatuhnya korban hingga terlindas roda mobil tanpa identitas itu. Petugas juga meminta keterangan di sekitar lokasi kejadian guna mencari penyebab pasti kecelakaan.

Menurut Kanit Laka Polres Banjar Ipda Marzuki kepada apahabar.com menyebutkan, Peristiwa kecelakaan maut ini berawal, saat korban yang sedang berkendara dari arah Hulu Sungai menuju Martapura terjatuh dari atas sepeda motornya ke kanan jalan. Pensiunan PNS itu ditengarai penyakit darah tingginya kambuh waktu itu.

Tak berselang lama, di belakang korban, atau sama-sama berjalan searah, melintas sebuah kendaraan roda empat dengan kecepatan tinggi. Karena jarak yang terlalu dekat akhirnya tubuh korban terlindas mobil itu. Diduga, akibat lindasan ban mobil itu menyebabkan kepala korban hancur hingga mengucurkan darah.

Selanjutnya usai menabrak, sopir mobil tanpa identitas itu langsung kabur meninggalkan korban yang saat ditemukan dalam kondisi kepala hancur.

Namun informasinya mobil tanpa identitas tersebut kabur ke arah Martapura dengan kecepatan tinggi usai melindas tubuh korban. Hingga Minggu (29/9) malam, petugas Laka Lantas Polres Banjar masih melakukan penyelidikan dan mencari si penabrak.

“Sopir sampai saat ini belum kami temukan. Kami masih terus berupaya mencari,” tegas Ipda Marzuki.

Akibat peristiwa tersebut, lalu lintas sempat mengalami macet saat dilakukan proses evakuasi korban. Kemudian jenazah korban dibawa ke puskesmas Sungkai guna dilakukan visum sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka yang terletak di Desa Batu Balian RT 03, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar.

“Motor korban sudah kami amankan. Sementara hasil penyelidikan sementara, lampu motor korban tidak bisa menyala (mati). Di Lokasi kejadian juga tidak ditemukan surat kelengkapan saat dijalan Raya. Seperti STNK dan SIM,” pungkas Marzuki.

Baca Juga: Tabrak Lari di Anjir Pasar, Pemuda Tanggung Tewas Mengenaskan

Baca Juga: Minim Saksi, Tabrak Lari Menonjol di Kabupaten Banjar

Baca Juga: Kecelakaan Maut Fuso vs Truk CPO, 1 Supir Tewas

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Batola, Mahasiswi Banjarmasin Tewas

Reporter : Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Terbang ke Jakarta dan Bali Wajib Sertakan Hasil Swab Negatif
apahabar.com

Kalsel

Diguyur Hujan, Hotspot di Kalsel Tinggal 3 Titik
apahabar.com

Kalsel

Ada Lonjakan Pasien Sembuh dari Covid-19 di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Sah, Inilah 10 Pejabat Esellon II yang Dilantik Bupati Tabalong
apahabar.com

Kalsel

PDP di Kalsel Naik, RSUD Ulin Tambah Ruang Isolasi
sungai tabalong

Kalsel

Sungai Tabalong Kembali Meluap, Warga Diimbau Selalu Waspada
apahabar.com

Kalsel

Arahan Tim Asistensi dan Supervisi Mabes Polri Cegah Karhutla: Jangan Tunggu Api Besar!
apahabar.com

Kalsel

Tengah Malam, Ratusan Rumah Warga Banjarbaru Terendam Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com