Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Tak Mau Jadi Penonton, PKS Dorong Kadernya Maju Pilkada 2020

- Apahabar.com Rabu, 25 September 2019 - 14:16 WIB

Tak Mau Jadi Penonton, PKS Dorong Kadernya Maju Pilkada 2020

Sekretaris Wilayah DPW PKS Kalsel, Awan Subarkah. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak ingin menjadi penonton pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel mendorong kadernya untuk maju bersaing memperebutkan kursi kepala daerah.

Disampaikan Sekretaris Wilayah DPW PKS Kalsel, Awan Subarkah, PKS memiliki beberapa kader yang telah teruji dan memiliki kapabilitas untuk menjadi kepala daerah. Mereka menurutnya, layaknya diusung di Pilkada mendatang.

Awan menyebutkan, setidaknya ada tiga nama kader PKS yang memiliki elektabilitas dan peluang yang bagus untuk menjadi kepala daerah.

“Tiga kader yang memiliki peluang bagus itu ada di tiga daerah. Yang pertama di Banjarmasin, ada saudara Ibnu Sina sebagai Wali Kota incumbent. Hulu Sungati Tengah ada Ust. Faqih Jarjani yang sudah berpengalaman sebagai anggota dewan, kemudian di Balangan ada M Nor Iswan pimpinan DPRD Balangan,” kata Awan, Rabu (25/9/2019).

Dalam memilih siapa yang akan diusung, sambung Awan, PKS akan melihat kapabilitas dan elektabilitas dari sosok sang calon. Sehingga PKS dapat mengambil keputusan untuk mengusung jagoannya yang akan bertarung.

“Kami juga melakukan survei internal untuk mempetakan calon-calon yang akan dipertimbangkan maju di Pilkada. PKS saat ini belum bisa mengusung calon sendiri, sehingga perlu berkoalisi. Untuk melihat itu ke depan, maka kami melakukan komunikasi politik dan menilai sosok calon yang bermunculan baik calon Gubernur ataupun Wali Kota, dan Bupati,” ujar anggota DPRD Banjarmasin ini.

Komunikasi politik dengan pihak lain dikatakan Awan hingga saat berjalan dengan baik, walaupun belum ada kesepakatan koalisi. Sehingga PKS, menurut Awan siap saja mengusung kader PKS, baik itu menjadi Wali Kota, Bupati atau Wakil Wali Kota dan Wakil Bupati.

“Semua ini akan dirapatkan di DPW dan disampaikan ke DPP PKS, nantinya DPP-lah yang memutuskan siapa yang akan diusung. Untuk saat ini kami melakukan penjaringan nama-nama calon yang akan maju,” tutupnya.

Baca Juga: Sah, Dana Cadangan Pilkada Banjarbaru 2020 Rp 18,5 Miliar

Baca Juga: Paman Birin Lamar Nasdem untuk Maju di Pilkada 2020

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Muhammad Bulkini

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Prihatin, Bantuan untuk Korban Kebakaran di Alalak Utara Disalurkan
apahabar.com

Kalsel

Harga Cabe Di Pasar Marabahan Beranjak Turun
apahabar.com

Kalsel

Duh, Napi Cantik Kalsel Cuci Uang Narkoba Rp5,2 Miliar
apahabar.com

Kalsel

Pasca Banjir Tapin, Warga Gotong Royong Bersihkan Sampah di Hilir Sungai
apahabar.com

Kalsel

Razia Petugas Rutan Kandangan tidak Temukan Narkotika, Tapi Banyak Sejumlah Barang Terlarang

Kalsel

Oknum Pejabat di Banjarmasin Diduga Cabuli Anak Laki-Laki
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarmasin Kaget, Dicegat Dua Reporter Cilik
apahabar.com

Kalsel

Etnomusikolog Asal California Terpukau dengan Keindahan Pegunungan Meratus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com