Jokowi Resmikan Pabrik Johnlin, Paman Birin Pinta Dua PSN Tiba di Banjarbaru, Presiden Jokowi Bertolak ke Banjarmasin Pak Jokowi! Siswa Peserta Vaksinasi Banjarmasin Tak Mau Sepeda Jokowi Tiba di Kalsel, Panggung Alalak Jadi Tontonan Warga BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel

Teknologi Makin Canggih, Layanan Masyarakat HSS Terus Dievaluasi

- Apahabar.com     Senin, 23 September 2019 - 16:09 WITA

Teknologi Makin Canggih, Layanan Masyarakat HSS Terus Dievaluasi

Muhammad Noor pimpin Rapat Evaluasi Sistem Pemerintahan Bebasis Elektronik (SPBE). Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS), terus mengevaluasi layanan berbasis sistem informasi elektronik untuk masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengimbangi perkembangan zaman yang makin canggih.

Salah satu upaya evaluasi yakni dengan menggelar Rapat Evaluasi Sistem Pemerintahan Bebasis Elektronik (SPBE) di Aula Rakat Mufakat Lantai II Kantor Sekretariat Daerah HSS, Senin (23/09).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda HSS, H. Muhammad Noor, didampingi Kepala Dinas Kominfo HSS, Hendro Martono.

Hendro Martono menyampaiakan rapat itu digelar juga dalam rangka menghadapi penilaian SPBE yang diikuti seluruh kabupaten/kota se Indonesia.

“Untuk itu Dinas Kominfo berkewajiban mendorong, memacu, dan mengkoordinir segala upaya yang dilakukan oleh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) untuk meningkatkan Sistem Pemerintahan Bebasis Elektronik di HSS,” ujar Hendro.

Sekda HSS H. Muhammad Noor menilai posisi nilai indeks SPBE HSS sudah pada posisi yang lumayan bagus. Namun, ia meminta nilai indeks tersebut harus selalu ditingkatkan karena hal itu juga berkaitan dengan sistem pemerintah daerah.

“Kami berharap agar Kominfo menjadi kordinator yang kuat untuk mengkoordinir tiap OPD agar semua aplikasi dan data dukung lain terkait SPBE ini bisa dihubungkan dan tidak berdiri sendiri, sehingga Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ini bisa benar-benar terlihat di HSS,” paparnya.

HM. Noor menambahkan pihaknya tidak hanya fokus pada nilai semata, tetapi hal itu sejalan dengan visi misi Kabupaten HSS yang cerdas, inovatif, melek teknokogi dan agamis yang berarti dapat memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat melalui pemanfatan teknologi dengan sistem elektronik.

Rapat tersebut dihadiri beberapa OPD mulai dari Diskominfo, BKD dan Diklat, Inspektorat, RSUD H. Hassan Basry Kandangan, Dinas PMD, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Bagian Hukum, Bagian Perekonomian Pembangunan dan Tata Usaha, dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa.

Baca Juga: Achmad Fikry Kopi Darat dengan Pendengar Setia ‘Bupati Menjawab’

Baca Juga: Syamsuri Minta Hubungan Eksekutif dan Legislatif Dijaga dengan Baik

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Puja Mandela

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HSS

Agustus, Renovasi Tugu Munggu Raya HSS Dipastikan Rampung
Vaksinasi Covid-19

HSS

Jemput Bola, Vaksinasi Covid-19 Sungai Raya HSS Digelar Keliling Desa
apahabar.com

HSS

Sempat Tertunda karena Ibadah Haji, Anggota DPRD HSS Terpilih Diambil Sumpah
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Resmikan Masjid Al Falah Desa Gambah Dalam
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Lepas PNS Jemaah Haji HSS
apahabar.com

HSS

12 Dokter Internship Segera Bertugas di HSS
apahabar.com

HSS

Harapan Akhmad Fikry kepada Anggota Karang Taruna HSS

HSS

DPRD HSS Bersama PT BGM dan PT AGM Bahas Sengketa Lahan Warga
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com