Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3 Geger! Nenek Suparmi Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Kayahan Palangka Raya SBY Mengaku Bersalah Pernah Beri Jabatan pada Moeldoko Akhir Pekan, Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 per Gram

Tim Evaluator Kemenpan RB dan LAN Cek Layanan Publik di Polres Tala

- Apahabar.com Kamis, 5 September 2019 - 21:06 WIB

Tim Evaluator Kemenpan RB dan LAN Cek Layanan Publik di Polres Tala

Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan dampingi Tim Evaluator saat memgunjungi Layanan SIM dan SKCK di Polres Tala, Kamis (05/09). Foto- apahabar.com/Chandra

apahabar.com, PELAIHARI – Tim Evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB RI) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN) melakukan pengecekan pelayanan publik terkait layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Tanah Laut (Tala), Kamis (05/09).

Rustam Amrulah, Tim Evaluator dari Lembaga Administrari Negara (LAN) mengatakan, ada enam aspek yang akan di evaluasi pihaknya, yakni kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan serta inovasi.

Ia menjelaskan Evaluasi pada Polres Tala fokus pada pelayanan SIM dan SKCK, evaluasi di lingkup kepolisisan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan publik, upaya itu adalah keramahan petugas, peningkatan fasilitas, hingga ketersediaan sarana dan prasarana bagi penyandang disabilitas, orang tua, ibu hamil dan anak-anak.

Rustam menambahkan untuk wilayah Tanah Laut, pihaknya telah melakukan evaluasi di tiga tempat, yakni Disdukcapil, PTSP dan RSUD, ke tiga UPD tersebut sudah menunjukan perbaikan untuk pelayanan publik.

Untuk pemerintah daerah pihaknya terus mendorong agar terus melakukan pembenahan-pembenahan terhadap pelayanan publik. “Untuk Kalsel ada 8 Polres yang kita evaluasi, salah satunya Polres Tanah Laut,” tutur Rustam

Ia menambahkan Survei di lakukan secara nasional, serentak di 17 Provinsi, 71 kabupaten, 11 kota dan 241 Polres di seluruh indonesia.

Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Darmawan menyambut baik adanya Tim Evaluator. Ia mengatakan Kedatangan tim ini untuk menilai bagaimana pelayanan publik khusus nya SIM dan SKCK, “Selain itu juga sifatnya asistensi guna peningkatan pelayanan itu sendiri,” katanya.

Kedatangan Tim Evaluator, pada dasarnya sebut Sentot, Polres Tala siap dan telah melakukan beberapa peningkatan pelayanan dan juga terobosan dan inovasi.

Baca Juga: Pemko Banjarmasin Bentuk Tim Tekan Penyalahgunaan Narkotika

Baca Juga: Pilpres 2019 Tak Bisa Lepas dari Politik Identitas dan Agama

Baca Juga: Kebakaran di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kontainer Ludes Diamuk Api

Baca Juga: Terungkap, Jasad di Gubuk Haur Kuning Banjarmasin Rupanya Kakek Junaidi

Reporter: Ahc14
Editor: Aprianoor

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Juara MTQ Nasional ke-51 Tingkat Kota Wakili Banjarmasin ke Ajang Provinsi
aditya-wartono

Kalsel

Bakal Dilantik 26 Februari, Intip Sepak Terjang Aditya-Wartono
apahabar.com

Kalsel

Ratusan Pendaki akan Kibarkan Merah Putih di Gunung Halau-Halau
Banjarmasin

Kalsel

Cemburu Buta, Pemuda di Banjarmasin Tusuk Bokong Seterunya
apahabar.com

Kalsel

Esok, Dinkes Banjarmasin Mulai Bagi-Bagi Masker
apahabar.com

Kalsel

Covid-19 di Batola, Jejangkit Akhirnya Masuk Zona Merah
apahabar.com

Kalsel

Ditegur Mendagri, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Buka Suara
apahabar.com

Kalsel

Buat Onar di Kawinan, Pemuda Kotabaru Ini Akhirnya Diringkus
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com