Kecewa, Pengembang Pelaihari City Mall Ngadu ke Menkopolhukam Jalan Berlubang Km 88 Tapin Renggut Nyawa Pemuda HST Ortu Oke, Belajar Tatap Muka di SMP Banjarmasin Dimulai November Menhub Datang, Pengembangan Runaway Bandara Teweh Dibahas Kronologi Lengkap Petaka Lubang Maut di Tapin yang Tewaskan Pemuda HST

TK Idaman Masuk Nominasi Tiga Besar Nasional

- Apahabar.com Rabu, 25 September 2019 - 22:55 WIB

TK Idaman Masuk Nominasi Tiga Besar Nasional

VERIFIKASI NASIONAL - Walikota Nadjmi Adhani menghadiri Verifikasi Lomba UKS Tingkat Nasional 2019 di TK Idaman Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Bunda PAUD Ririen Kartika Rini menghadiri Verifikasi Lomba UKS Tingkat Nasional 2019 di TK Idaman Banjarbaru, Rabu (25/9).

Hadir Ketua Tim Verifikasi Lomba UKS Tingkat Nasional  Dzulkifli, Kadis Pendidikan HM Aswan.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, satu kebanggaan, sekolah kita, TK Negeri Idaman Banjarbaru mendapatkan kunjungan verifikasi setelah beberapa waktu lalu juga menerima tim penilai dari Provinsi Kalsel.

”Artinya, mungkin kita sudah masuk di enam besar atau tiga besar pada tahun 2019 dan kunjungan ini kita harap apa yang menonjol di sekolah ini juga bisa menjadi catatan bahwa Pemko Banjarbaru sangat serius dalam dunia pendidikan,” katanya.

Sesuai dengan visi, yaitu kota pelayanan berkarakter. Disini pelayanan dan kewajiban pemerintah yang utama adalah di bidang pendidikan dan karakter yang dibangun itu ada lima nilai karakter.

”Jadi nilai karakter inilah yang nantinya menjadi karakter Banjarbaru melalui pendidikan kurikulum berkarakter di sekolah, dari TK, SD, SMP dan SMA. Ada muatan pendidikan berkarakter, yaitu dengan menyiapkan lima nilai unggulan di dalam dunia pendidikan kita,” katanya.

Pertama, menanamkan kepada anak didik nilai-nilai dan dan ketakwaan pada agama masing-masing, kedua berakhlak mulia, berbudi luhur, ketiga cinta tanah air, keempat cinta lingkungan dan kelima mandiri.

Ketua Tim Verifikasi Lomba UKS Tingkat Nasional Dzulkifli menyampaikan, TK Idaman Banjarbaru sudah masuk nominasi tiga besar nasional, tinggal kita saja lagi yang menentukan apakah bisa menjadi juara pada Lomba UKS Berkarakter Tingkat Nasional tahun 2019 yang hadiahnya akan diserahkan di Jakarta pada 28 Oktober 2019 di peringatan Hari Sumpah Pemuda

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tanam Pohon Bersama, Pemkot Banjarbaru dan UIN Antasari Bangun Sinergisitas
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Alhamdulillah, Selama Agustus Paparan Covid-19 di Banjarbaru Menurun
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Said Abdullah Hadiri Tablig Akbar bersama Syekh Muhammad Jaber
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Soroti Penggunaan Zat Kimia Perajin Sasirangan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Banjarbaru Sosialisasikan Kelurahan Layak Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Target Tepat Sasaran, Pemko Banjarbaru Sosialisasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Al Falah Banjarbaru Jadi Model Pesantren Ramah Anak
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Ingatkan Milenial Jadikan Pancasila Dasar Pola Tindak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com