Hasil Visum 2 Anak yang Dibunuh Ibu di Benawa HST Keluar! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu Detik-Detik Akhir Kampanye, Bawaslu RI Turun ke Banjarmasin Bisnis Terselubung, Polisi Kotabaru Tangkap 2 Pelaku TV Kabel Terpapar Covid-19, Kemenag Tutup Satu Ponpes di Palangka Raya

Update Kebakaran Alalak, Wali Kota dan Pimpinan DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan

- Apahabar.com Selasa, 10 September 2019 - 19:42 WIB

Update Kebakaran Alalak, Wali Kota dan Pimpinan DPRD Banjarmasin Salurkan Bantuan

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harry Wijaya (paling kanan) meninjau lokasi kebakaran. apahabar.com/Riyad

apahabar.com, BANJARMASIN – Bantuan terus berdatangan untuk korban kebakaran di Alalak Selatan.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin sementara, Harry Wijaya dan Wakil Ketua DPRD sementara, Muhammad Yamin datang ke lokasi kebakaran, Selasa (10/09) sore tadi.

Mereka datang untuk meninjau lokasi sekaligus memberikan sejumlah bantuan untuk korban musibah kebakaran di permukiman padat penduduk itu.

“Kami berinisiatif untuk memeriksa korban musibah serta memberikan sedikit bantuan,” ujar Harry Wijaya kepada awak media di lokasi kebakaran.

Selain itu, kata dia, tujuan kedatangan pihaknya adalah untuk menginventarisir apa yang sebenarnya diperlukan oleh warga terdampak.

“Misalnya kita kasih bantuan makanan atau baju tapi ternyata itu malah berlebihan. Makanya kita melihat ke sini, untuk menginventarisir apa yang dibutuhkan oleh warga,” katanya.

Muhammad Yamin menambahkan bahwa pihaknya sangat prihatin atas apa yang terjadi dan menimpa korban kebakaran di kawasan itu.

“Saya berharap, semoga dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa cukup membantu warga di sini. Mudah-mudahan mereka yang tertimpa musibah bisa kuat dan tabah,” harapnya.

Pihaknya juga akan berusaha berkoordinasi dengan Pemkot Banjarmasin agar bisa mengalokasikan bantuan lain berupa bahan bangunan untuk membangun kembali rumah warga.

Sementara, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina yang juga hadir di lokasi kebakaran juga tampak memberikan beberapa bantuan untuk korban.

Dirinya mengimbau kepada warga masyarakat ataupun pihak pemerintah untuk bahu-membahu agar sebisanya membantu korban terdampak kebakaran.

Sekadar diketahui, di lokasi kebakaran saat ini bantuan terus mengalir. Bantuan itu umumnya berupa bahan makanan dan pakaian layak pakai dari sejumlah instansi dan para dermawan.

Reporter: Riyad Dafhi R.
Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Dorong Perbankan Konsisten Terapkan Relaksasi Kredit
apahabar.com

DPRD Kalsel

Penghujung Massa Jabatan, DPRD Kalsel Incar Kunjungan Kerja ke Luar Negeri
apahabar.com

DPRD Kalsel

Demo di DPRD Kalsel, Anggota Dewan Turun Temui Mahasiswa
APBD

DPRD Kalsel

Tok! Perda APBD Kalsel 2021 Disepakati
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dari Safari DPRD Kalsel, Hibah Lahan hingga Mobdin Wakapolda
apahabar.com

DPRD Kalsel

Dewan Kalsel Tak Ingin Raperda Desa Wisata Sekadar Formalitas
apahabar.com

DPRD Kalsel

Gedung Baru DPRD Kalsel Difungsikan
apahabar.com

DPRD Kalsel

Pasien Ulin-6 Wafat, DPRD Sidak RSUD Ulin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com