Kontroversi Pencopotan Sekda Tanah Bumbu, Ombudsman: Jangan Lampaui Kewenangan Live Mola TV! MU vs Chelsea di Liga Inggris, Prediksi Skor, Line up dan Link Streaming Siaran Langsung Pembantai Tetangga di Kelumpang Kotabaru Diancam Penjara Seumur Hidup! ANEH, 3 Proyek Jembatan di Banjarmasin Jalan Terus Walau Tanpa IMB Seruan Tokoh Tanah Bumbu: Pendukung SHM-MAR Jangan Ikut Sebar Hoaks dan Fitnah

Usai Dilantik, Anggota DPRD Banjar Dituntut Penuhi 5 Aspirasi

- Apahabar.com Rabu, 4 September 2019 - 19:58 WIB

Usai Dilantik, Anggota DPRD Banjar Dituntut Penuhi 5 Aspirasi

Ketua DPRD Kabupaten Banjar sementara, Muhammad Rofqi bersama dengan anggota dewan lainnya menemui masa yang melakukan aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Muhammad Al Madani

apahabar.com, MARTAPURA – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 45 orang anggota DPRD Kabupaten Banjar periode 2019-2024 diwarnai aksi demo. Sebanyak 50 orang dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menuntut 5 aspirasi, Rabu (4/9).

PMII Banjar yang sejak pagi berdiri di depan Gedung DPRD Kabupaten Banjar bersikukuh ingin mengawal jalannya pelantikan dan ingin menemui para anggota dan Ketua DPRD Banjar yang baru.

Massa yang berdiri di luar pagar Gedung DPRD Kabupaten Banjar terus berorasi. Sembari menyanyikan yel-yel, ada harapan yang ingin mereka sampaikan kepada wakil rakyat baru.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah selesai, Ketua DPRD Kabupaten Banjar sementara, Muhammad Rofiqi bersama dengan beberapa anggota DPRD lainnya menemui massa yang sudah tidak sabar menunggu.

 Koordinator aksi damai PMII Kabupaten Banjar, Januar Sahib mengatakan, pihaknya ingin mengawal dan menyampaikan 5 permintaan atau aspirasi kepada anggota DPRD Banjar yang baru dilantik.

“Kami di sini ingin melakukan aksi damai dan ingin menyampaikan aspirasi kami kepada Ketua DPRD dan anggota DPRD yang baru dilantik,” teriaknya.

Lima aspirasi yang disampaikan yaitu, kembalikan Kabupaten Banjar menjadi Kota Serambi Mekkah, laksanakan penggunaan anggaran yang pro rakyat, tunaikan janji kampanye selama menjabat sebagai anggota DPRD Banjar, serta penuhi sumpah dan janji yang telah diikrarkan.

“Kepada anggota DPRD Kabupaten Banjar, kami menyampaikan tuntutan kembalikan Kabupaten Banjar menjadi Kota Serambi Mekkah lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Rofiqi kepada apahabar.com mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi aksi damai tersebut dan mengamini permintaan mereka.

“Kita kan negara demokrasi, apa yang menjadi aspirasi dan masukan tentu ini juga menjadi dasar untuk kita dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” ucapnya.

Terkait dengan 5 tuntutan dari masa yang melakukan aksi damai tersebut, Rofiqi sangat menyambut baik. Ia berharap rekan-rekan DPRD Banjar lainnya bisa melaksanakan apa yang menjadi keinginan masyarakat Banjar.

“Semoga kami bisa memenuhi 5 poin yang sudah menjadi tuntutan ini,” katanya.

Koordinator aksi damai PMII Kabupaten Banjar, Januar Sahib memberikan beberapa lembar kertas untuk ditandatangani sebagai tanda bahwa anggota DPRD Kabupaten Banjar akan menepati janjinya.

Beberapa lembar kertas yang dibungkus map diambil Ketua DPRD Kabupaten Banjar sementara untuk ditandatangani seluruh anggota dewan baru resmi menjadi wakil rakyat.

Baca Juga: 45 Anggota DPRD Baru Dilantik, H Rusli Pamit

Baca Juga: Ditunjuk Jadi Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, M Yamin Galau Maju Pilwali

Reporter: AHC 15
Editor: Syarif

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rumdin Panitera Muda Pidana PN Banjarmasin Diamuk Api
apahabar.com

Kalsel

Titik Panas di Tapin Dikira Karhutla, Ternyata Lubang Tambang Terbakar
apahabar.com

Kalsel

Batola Geber Sidang Keliling Isbat Nikah Pertama di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Bupati Balangan, Terdakwa Penipuan Cek Kosong Diadili
apahabar.com

Kalsel

KDM Sehati Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Alalak Tengah
apahabar.com

Kalsel

Persiapan Arus Mudik dan Balik Lebaran, Ditlantas Polda Kalsel Survei Jalur Darat
apahabar.com

Kalsel

Dilarang Demo Omnibus Law, Mahasiswa Banjarmasin: Kami Tetap Bergerak!
apahabar.com

Kalsel

Akun Facebook Diretas, Rektor ULM Mengadu ke Mabes Polri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com