Kronologi Pria Kelumpang Tengah Tewas Disengat Ribuan Lebah Geger Pria di Kelumpang Kotabaru Tewas Diduga Disengat Ratusan Lebah Hari Ini Kuota Internet Belajar Siswa dan Guru Dikirim Langsung ke Nomor Peserta, Berikut Besar Subsidinya Tolak Omnibus Law, Ketua DPRD Kalsel Digelari Juara Stand Up Komedi SHM-MAR Kampanye, Pedagang Keliling Ketiban Berkah

Verifikasi Lapangan Lomba Dasa Wisma di Loksel

- Apahabar.com Kamis, 19 September 2019 - 21:48 WIB

Verifikasi Lapangan Lomba Dasa Wisma di Loksel

DASA WISMA - Tim Verifikasi Lapangan Lomba Dasa Wisma Tingkat Provinsi meninjau kelompok dasa wisma Jeruk Loktabat Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati didampingi Wakil Ketua II Syarifah Mariatul menghadiri  Verifikasi Lapangan Lomba Dasa Wisma Tingkat Provinsi Kalsel di Kelurahan Loktabat Selatan (Loksel), bertempat di Aula Kantor Lurah setempat, Kamis (19/9).

Hadir dari TP PKK Kalsel, Camat Banjarbaru Selatan, Lurah Kelurahan Loktabat Selatan, LPM.

Eny Apriyati menyampaikan, di dalam PKK, ada kelompok yang harus dibentuk sebagai ujung tombak guna mendukung dan membantu kelancaran jalannya program-program pokok PKK, yakni Dasa wisma. Ini adalah kelompok dibawah TP PKK Desa/Kelurahan yang dapat dibentuk berdasarkan kewilayahan.

”Dasa wisma adalah kelompok yang terdiri dari 10 – 20 rumah tangga atau sesuai dengan situasi dan kondisi daerah setempat dalam saturt,” katanya.

Kelompok dasa wisma memiliki banyak manfaat di berbagai sektor, baik dibidang pemerintahan maupun pembangunan. Dasa wisma sebagai kelompok terkecil dari kelompok PKK memiliki peran strategis mewujudkan keluarga sejahtera.

”Kota Banjarbaru sendiri diwakili dasa wisma jeruk pada lomba dasawisma Tingkat Provinsi 2019 ini. Kelompok di RT 01 RW 04 Kelurahan Loktabat Selatan ini aktif melaksanakan kegiatan sejak 2000, namun baru dibentuk dengan surat keputusan Lurah setempat pada 2010,” ungkapnya.

Kelompok dasa wisma pada RT 01 RW 04 berjumlah 10 kelompok, terdiri dari kelompok dasa wisma jeruk I hingga jeruk X. Untuk mempermudah ruang gerak PKK, di Kelurahan Loktabat Selatan telah terbentuk 139 kelompok dasawisma.

”Semoga dalam lomba ini, dasa wisma jeruk dapat meraih prestasi terbaiknya, menjadi contoh kelompok lainnya di Banjarbaru,” tandasnya.

Kedepan, diharapkan kelompok dasa wisma di Banjarbaru terus meningkatkan peran kelompoknya untuk membina kerukunan warga, mempererat persatuan dan kesatuan, membiasakan diri untuk saling peduli, merubah pola pikir warga dari pasif menjadi aktif, dan memberdayakan masyarakat guna mendukung setiap program pemerintah.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Gerai Pelayanan, Upaya Mendekatkan Pelayanan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

H-1 PSBB Banjarbaru-Banjar: Siap-Siap Sanksi dan Larangannya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemkot Gerak Cepat Antisipasi Klaster Perkantoran di Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wali Kotanya Positif Covid-19, Sebagian Pegawai Pemkot Banjarbaru ‘Dirumahkan’
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Kompetisi Panahan Borneo Open 6 Jadi Ajang Promosi Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Jadi Pemateri PKKMB STMIK, Sekdakot: Sekolah Bukan untuk Kejar Ijazah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Raih Pakarti Utama II Nasional
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Ribuan Warga Banjarbaru Ikut Berselawat bersama Habib Syekh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com