Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh BREAKING NEWS! Kepala Bappeda Tanbu Meninggal Dunia Periksa 16 Mahasiswa, Polisi Terbitkan SPDP untuk Korwil BEM Kalsel Remaja Korban Tabrakan di Tabalong Akhirnya Diamputasi, Keluarga Pilih Ikhlas Update Daftar Zona Sebaran Covid-19 di Banjarmasin

Walikota Rayakan 10 Muharam Bersama Anak Yatim

- Apahabar.com Selasa, 10 September 2019 - 21:53 WIB

Walikota Rayakan 10 Muharam Bersama Anak Yatim

10 MUHARAM - Walikota Nadjmi Adhani menghadiri Perayaan Hari Anak Yatim se Kota Banjarbaru dan Momentum 10 Muharam 1441 H. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani menghadiri Perayaan Hari Anak Yatim se Kota Banjarbaru dan Momentum 10 Muharam 1441 H, sekaligus penyerahan bantuan peralatan sekolah, peralatan sholat dan tali asih pada 435 anak yatim setempat, di halaman Kantor Camat Landasan Ulin, Selasa (10/9).

Hadir Sekdako Said Abdullah,  Kabag Kesra Fadillurrahman Alfian, para Camat dan Lurah.
Ketua DPD LPM Banjarbaru Yaser Arafat menyampaikan, kegiatan menyantuni anak-anak yatim juga dilakasanakan tahun-tahun sebelumnya, mengingat pihaknya punya program tersebut.

”Adapun jumlah anak yatim piatu mencapai 435 orang, yakni Banjarbaru Selatan 86 orang, Banjarbaru Utara 59 orang, Cempaka 112 orang, Landasan Ulin 101 orang dan Liang Anggang 77 orang yang masing-masing mendapatkan 523 ribu rupiah,” katanya.
Bantuan ini terkumpul dari ASN Pemko Banjarbaru, Bank Kalsel, PLN, Baznas dan donatur lainnya.

Walikota Nadjmi Adhani  mengatakan, jika kita diberikan rezeki yang lebih sudah sepantasnya berbagi dengan sesama, terutama dengan anak-anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, Nadjmi juga mengajak masyatakat, melalui momentum hari asyura ini, agar kita lebih peduli, membantu, meringankan kehidupan anak yatim di sekitar kita, tidak hanya sekedar turut membantu menuntaskan lapar mereka saja, tetapi juga turut membantu masalah sandang, papan serta pendidikannya.

Pada kesempatan tersebut, Nadjmi juga berpesan kepada anak-anak yatim, semangat jangan pernah padam, tetaplah ceria, percaya diri dan jangan berputus asa untuk terus belajar, berdoa, beribadah dan berikhtiar agar dapat meraih cita-cita.

”Ini adalah ujian dari Allah SWT, kalian harus mampu dan tabah menjalaninya. Kalian tidak sendiri, kami selalu peduli dan membantu setiap langkah hidup, karena Allah selalu menyayangi umatnya dan tidak akan memberikan cobaan dan ujian yang melebihi kemampuan umatnya,” pesan Walikota

 Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lingkungan Asri Posyandu Pakis Banjarbaru Bikin Ririen Terkesan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Melalui Murdjani Festival 2019, Pemkot Incar Wisatawan Dalam dan Luar Negeri
Lipsus Harjad: Berikut Pencapaian yang Berhasil Ditorehkan Kota Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Lipsus Harjad: Berikut Pencapaian yang Berhasil Ditorehkan Kota Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Sambut Peserta Rally dan Wisata Merah Putih
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Hadiri Forum Diskusi Kupas Tuntas Permenkes 3/2020
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pjs Wali Kota Banjarbaru Pimpin Pelepasan Purna Tugas Kadinsos Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Terima Bantuan Ribuan Masker, Pemkot Banjarbaru Langsung Bagikan di Posko PSBB
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bertemu Tim Banggar DPR RI, Darmawan Jaya Minta Dukungan APBN
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com