Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran Cempaka

- Apahabar.com Senin, 16 September 2019 - 21:45 WIB

Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran Cempaka

TINJAU LOKASI - Walikota Nadjmi Adhani meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Cempaka. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani meninjau lokasi kebakaran yang terjadi subuh sekitar pukul 04.00 WITA di Kelurahan Cempaka, Senin (16/9).

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah warga korban kebakaran mendapatkan penanganan, bantuan dan logistik yang cukup.

Nadjmi tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 10.00 WITA. Setelah melihat kondisi bangunan yang terbakar, dia juga meninjau posko pengungsian yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Nadjmi pun merasa sangat prihatin dengan musibah ini. Dia berharap agar para korban bersabar dan menjadikan ini sebagai ujian. Setelah meninjau lokasi kebakaran, Walikota langsung mengambil langkah prioritas untuk menyiapkan layanan kesehatan bagi korban kebakaran.

”Kami meminta Puskesmas Cempaka untuk memberikan layanan kesehatan di posko,” tandasnya.

Di Posko ini juga sudah berdiri beberapa buah tenda untuk tim medis, dapur umum dan tenda istirahat untuk korban kebakaran.

Nadjmi langsung memerintahkan kepada jajarannya mendata korban kebakaran, sehingga diketahui apa dan berapa kebutuhan yang diperlukan. Selain itu, Walikota juga memerintahkan untuk menyiapkan kebutuhan di posko, seperti penerangan, kebutuhan air bersih, pakaian layak pakai, termasuk menyiapkan aula Kantor Lurah Cempaka untuk alternatif posko.

Kebutuhan lain yang diminta untuk dipenuhi, adalah dokumen kependudukan yang mungkin hilang atau turut terbakar dan kebutuhan sekolah anak saat musibah terjadi.
”Saya akan terus berkoordinasi dan menggalang bantuan dari berbagai pihak untuk membantuk korban kebakaran di Kelurahan Cempaka ini,” katanya.

Berdasarkan keterangan Lurah Cempaka Junaidi, kebakaran yang terjadi telah menghanguskan 29 rumah warga, 4 rumah diantaranya terbakar di bagian dapur. Sementara warga terdampak sekitar 100 orang.

”Api cepat membesar karena sebagian besar rumah warga terbuat dari kayu dan banyak sumur setempat kering. Selain itu akses jalan menuju lokasi kebakaran juga sempit,” ungkapnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Editor: Kiki - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Masyarakat Cempaka Apresiasi Kinerja Pemkot Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Pemko Beri Bantuan Petugas Kebersihan Tempat Ibadah
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dukung Ketahanan, Banjarbaru Panen Raya Padi Lokal
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dalam Proses, Ribuan Spesimen Covid-19 Masih Antre di Lab BBTKLPP Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Rayakan 10 Muharam Bersama Anak Yatim
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Dampak Pembatasan Penerbangan, Petugas Porter Diberi Sembako
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

H-1 PSBB Banjarbaru-Banjar: Siap-Siap Sanksi dan Larangannya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

PKK Banjarbaru Kembangkan Kemandirian IRT Lewat Pelatihan Menjahit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com