Setahun Jokowi-Ma’ruf, Map Merah Penuhi Jalanan Banjarmasin Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya

Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran Cempaka

- Apahabar.com Senin, 16 September 2019 - 21:45 WIB

Walikota Tinjau Lokasi Kebakaran Cempaka

TINJAU LOKASI - Walikota Nadjmi Adhani meninjau lokasi kebakaran di Kelurahan Cempaka. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Walikota Nadjmi Adhani meninjau lokasi kebakaran yang terjadi subuh sekitar pukul 04.00 WITA di Kelurahan Cempaka, Senin (16/9).

Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah warga korban kebakaran mendapatkan penanganan, bantuan dan logistik yang cukup.

Nadjmi tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 10.00 WITA. Setelah melihat kondisi bangunan yang terbakar, dia juga meninjau posko pengungsian yang terletak tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Nadjmi pun merasa sangat prihatin dengan musibah ini. Dia berharap agar para korban bersabar dan menjadikan ini sebagai ujian. Setelah meninjau lokasi kebakaran, Walikota langsung mengambil langkah prioritas untuk menyiapkan layanan kesehatan bagi korban kebakaran.

”Kami meminta Puskesmas Cempaka untuk memberikan layanan kesehatan di posko,” tandasnya.

Di Posko ini juga sudah berdiri beberapa buah tenda untuk tim medis, dapur umum dan tenda istirahat untuk korban kebakaran.

Nadjmi langsung memerintahkan kepada jajarannya mendata korban kebakaran, sehingga diketahui apa dan berapa kebutuhan yang diperlukan. Selain itu, Walikota juga memerintahkan untuk menyiapkan kebutuhan di posko, seperti penerangan, kebutuhan air bersih, pakaian layak pakai, termasuk menyiapkan aula Kantor Lurah Cempaka untuk alternatif posko.

Kebutuhan lain yang diminta untuk dipenuhi, adalah dokumen kependudukan yang mungkin hilang atau turut terbakar dan kebutuhan sekolah anak saat musibah terjadi.
”Saya akan terus berkoordinasi dan menggalang bantuan dari berbagai pihak untuk membantuk korban kebakaran di Kelurahan Cempaka ini,” katanya.

Berdasarkan keterangan Lurah Cempaka Junaidi, kebakaran yang terjadi telah menghanguskan 29 rumah warga, 4 rumah diantaranya terbakar di bagian dapur. Sementara warga terdampak sekitar 100 orang.

”Api cepat membesar karena sebagian besar rumah warga terbuat dari kayu dan banyak sumur setempat kering. Selain itu akses jalan menuju lokasi kebakaran juga sempit,” ungkapnya.

Editor: Fariz Fadhillah

Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Bertemu Tim Banggar DPR RI, Darmawan Jaya Minta Dukungan APBN
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

SKPD Diminta Dukung Pekan Revolusi Mental
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Respon Cepat, Nadjmi Apresiasi Dishub dan Disdukcapil
Datangi Kadishub Banjarbaru, Driver Online Minta Solusi Beroperasi di Bandara

Pemko Banjarbaru

Datangi Kadishub Banjarbaru, Driver Online Minta Solusi Beroperasi di Bandara
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Tim Sandiaga Salahudin Uno Sambangi Banjarbaru
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Wawali Sambut Peserta Rally dan Wisata Merah Putih
apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Menuju ‘New Normal’, Simak Gambaran Umumnya
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Walikota Mendongeng Dihadapan Ribuan Anak Banjarbaru  
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com