Update Covid RI 15 Oktober, Kalsel Sembilan Terbawah, Jakarta Teratas PDIP Pamer Jago Capres 2024: Puan, Ganjar hingga Mardani H Maming KPK Tinggalkan Markas Brimob Tabalong, Penyidikan Berlanjut Acil Pasar Terapung Siap-Siap, Siring Piere Tendean Bakal Dibuka Lagi! OTT Amuntai, Enam Mobil Tiba di Brimob Tabalong

Warga Handil Bakti Panik Lihat Api dan Kepulan Asap

- Apahabar.com     Minggu, 22 September 2019 - 17:14 WITA

Warga Handil Bakti Panik Lihat Api dan Kepulan Asap

Kondisi komplek Grand Purnama II, Handil Bakti saat terlihat kepulan asap kebakaran lahan menyelimuti perumahan tersebut, Minggu (22/9) sore. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Komplek Grand Purnama II, Handil Bakti sontak kaget dan panik melihat asap tebal hitam mengepul dekat dengan perumahan tempat diam mereka, Minggu (22/9) sore.

Sebelumnya warga berpikir ada kebakaran rumah yang terjadi di komplek mereka. Pasalnya barisan pemadam kebakaran ramai datang menuju komplek mereka.

Nyatanya, api dan asap itu datang dari kebakaran lahan yang ada di samping komplek warga. Api terlihat merembet membakar lahan di samping perumahan yang masih dikelilingi lahan gambut itu.

“Mudahan apinya tidak sampai merembet ke komplek sini, bahaya kalau sampai kena rumah. Semoga cepat padam,” kata Mama Hafiz salah satu warga komplek, Minggu (22/9).

Sementara BPK telah turun memadamkan api yang diketahui berjumlah 3 titik api membakar lahan gambut yang diperkirakan seluas 2 hektare itu. Namun karena keterbatasan air dan peralatan, hampir satu setengah jam BPK masih belum mampu memadamkan api, sehingga terlihat helikopter boombing mengangkut air memadamkan api tersebut.

“Iya ada lihat helikopter bolak balik memadamkan api. Takut kalau sampai kena perumahan. Bisa membakar rumah warga,” kata Indah, warga lainnya.

Akibat kebakaran lahan tersebut, rumah warga langsung diselimuti asap dan bau dampak asap kebakaran. Sementara abu sebab kebakaran beterbangan di langit atas perumahan warga. Membuat kondisi perumahan terlihat tidak bersih akibat kebakaran lahan yang sangat dekat dengan perumahan mereka.

Baca Juga: Gerak Jalan Santai di Banjarmasin Timur berlangsung Meriah

Baca Juga: Sosok Mardani H Maming Sumber Inspirasi Semua Pihak

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jalin Keharmonisan, Kapolresta Batola Serahkan Hewan Kurban ke Pesantren Al Mujahidin
PTM Banjarmasin

Banjarmasin

Jangan Keliru, Begini Alasan Disdik Banjarmasin Harus Gelar PTM
apahabar.com

Kalsel

Harga ‘Si Putih” Berangsur Turun, “Si Hijau” Merangkak Naik

Kalsel

Ditinggal Sang Putri Berpulang, Begini Kondisi Terkini Korban Begal di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Sengkarut Penanganan Api di Lahan Gambut Kalimantan Selatan
apahabar.com

Kalsel

Wali Kota Banjarbaru Menilai Tepat Relokasi Pasar Bauntung ke Stadion Mini

Kalsel

Malam Kedua Pencarian, Santri yang Tenggelam di Sungai Martapura Belum Ditemukan
apahabar.com

Kalsel

Imbauan RSUD Ulin: Sinar Matahari dan Tidur Cukup
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com